Tunggu Thiago Pulih, Bhayangkara FC Seleksi Pemain Filipina

Kompas.com - 08/02/2017, 20:05 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas, berusaha melewati hadangan pemain Arema FC, Ahmad Bustomi, dalam pertandingan pertama penyisihan Grup Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netGelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas, berusaha melewati hadangan pemain Arema FC, Ahmad Bustomi, dalam pertandingan pertama penyisihan Grup Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Manajemen Bhayangkara FC mencoba untuk mendatangkan pemain asing dari Filipina guna menjalani seleksi. Hal ini dilakukan sambil menunggu kehadiran Thiago Furtuoso Dos Santos pulih dari cedera.

Penyerang asal Filipina itu adalah Matt Hartman. Dia diharapkan bisa segera bergabung dengan tim pada Piala Presiden 2017, sekaligus dalam rangka menjalani seleksi.

“Untuk Thiago, tetap akan kami tunggu hingga dia kembali, karena kami masih terikat kontrak kerja sama. Tetapi sekarang dia kan cedera, sambil menunggu dia pulih, kami ingin seleksi Hartman pada Piala Presiden ini,” ucap asisten manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, saat dihubungi, Rabu (8/2/2017).

Sumardji juga menjelaskan, keputusan mendatangkan Hartman menjalani seleksi juga atas saran dan rekomendasi dari Simon McMenemy selaku pelatih kepala.

“Tidak hanya Hartman, namun kami juga akan seleksi Armani Aguinaldo yang juga berasal dari Filipina, dia seorang gelandang,” kata dia.

Sejauh ini, tim milik kepolisian tersebut sudah diperkuat dua pemain asing, yakni Otavio Dutra di sektor pertahanan dan Lee Yoo-joon asal Korea Selatan di lini tengah. Dengan kedatangan dua pemain asal Filipina tersebut, otomatis membuat pemain asing yang dimiliki Bhayangkara FC akan menjadi empat orang.

“Tidak masalah. Sebab PSSI kan sudah mengeluarkan pernyataan, silahkan klub kontestan diperkuat banyak pemain asing pada Piala Presiden, asalkan hanya tiga yang dimainkan dengan tetap mengacu 2+1,” ujar Sumardji.

Sebelumnya, Bhayangkara FC juga sudah memastikan mendapatkan servis dari gelandang senior Firman Utina untuk satu tahun ke depan. Tiga nama yang sudah tersisih dari skuad adalah Maldini Pali, Hendra Sandi dan Indra Permana.

“Yang pasti, itu semua (pencoretan dan pemutusan pemain masuk) adalah ranahnya pelatih, karena dia yang tahu akan kebutuhan tim,” tuturnya.

Dalam laga pertamanya pada turnamen pra-musim ini, Bhayangkara FC yang tergabung di Grup B kalah 0-2 dari tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X