Lallana: Chelsea Bisa Menang meskipun Tampil "Jelek"

Kompas.com - 08/02/2017, 17:49 WIB
Reaksi gelandang Liverpool, Adam Lallana, dalam pertandingan Premier League melawan Swansea City di Stadion Anfield pada 21 Januri 2017.  Anthony DEVLIN / AFPReaksi gelandang Liverpool, Adam Lallana, dalam pertandingan Premier League melawan Swansea City di Stadion Anfield pada 21 Januri 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Adam Lallana, berpendapat timnya perlu meniru Chelsea yang meraih kemenangan meskipun tidak tampil dalam performa terbaik.

Saat ini, Chelsea bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 59 poin, atau unggul 13 poin atas Liverpool di peringkat kelima.

Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Sementara Liverpool sedang dalam periode buruk. Tim besutan Juergen Klopp tersebut belum mencatat kemenangan di Premier League pada 2017. Terakhir, The Reds menelan kekalahan 0-2 dari Hull City pada akhir pekan lalu.

Lallana menilai penampilan bagus Chelsea tidak terlepas dari pemain berpengalaman yang dimiliki klub berjulukan The Blues tersebut.

"Mereka meraih kemenangan dengan menggunakan pengalaman tersebut. Mereka tahu bagaimana memenangi pertandingan, sekalipun tidak tampil dalam performa terbaiknya," kata Lallana.

"Anda tidak bisa selalu menang dengan mencetak lima atau enam gol. Mungkin hal itu (menang sekalipun bermain tidak bagus) yang perlu kami tingkatkan," tutur Lallana menambahkan.

Terkait pemain berpengalaman, Lallana menilai James Milner merupakan salah satu dari empat pemain yang memiliki atribut tersebut.

"Hal itu karena dia pernah meraih gelar juara. Saya dan pemain lain belum meraih gelar atau piala. Karena itu, kami belajar dari dia dan mendengar dia karena pengalamannya penting," ujar Lallana.

Milner direkrut Liverpool dari Manchester City pada Juni 2015. Dalam tempo tiga bulan, Milner diplot sebagai wakil kapten.

Sepanjang musim ini, Milner telah mencatat 26 penampilan dengan mencetak enam gol dan empat assist.

Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur, Sabtu (11/2/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X