Kompas.com - 08/02/2017, 07:38 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengecilkan kans timnya untuk merekrut Sergio Aguero dari Manchester City.

Alasannya bukan ketidakmampuan secara finansial atau kebutuhan tim, melainkan hubungan buruk dengan Aguero. Hal itu dimulai sejak Aguero meninggalkan Atletico pada musim panas 2011.

Pada Juli tahun itu, Aguero meminta agar dirinya masuk daftar jual klub. Padahal, dia baru berikrar ingin menghormati kontraknya bersama Atletico beberapa pekan sebelumnya.

Perubahan sikap Aguero dalam waktu singkat ternyata meninggalkan kesan negatif buat manajemen Los Rojiblancos, julukan Atletico.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Aguero adalah satu-satunya pemain yang meninggalkan Atletico Madrid dengan noda. Dia datang sebagai pahlawan, lalu pergi melalui 'pintu belakang'," tutur Cerezo.

Penuturan Cerezo sekaligus membuat jalan pulang striker asal Argentina itu ke Vicente Calderon tertutup.

Kini, spekulasi transfer terus menerpa Aguero. Dia diwartakan masuk daftar pantauan Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan.

Ketiga tim peminat berminat memanfaatkan tersisihnya Aguero dari tim inti Man City. Dalam dua partai terakhir, dia kalah bersaing dengan juniornya, Gabriel Jesus.

Hanya, Cerezo menilai, Man City tetaplah tempat terbaik untuk Aguero.

"Aguero adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Saya berharap, dia mendapatkan keberuntungan di Man City," ucap sang patron.

Aguero sendiri masih terikat kontrak dengan tim berjulukan The Citizens hingga 30 Juni 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.