Luis Milla Bahas soal Suporter Madrid di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2017, 16:45 WIB
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012. PAUL ELLIS/AFPLuis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menjalani sesi wawancara dengan media Spanyol, Marca, Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia disodori sejumlah pertanyaan.

Dari sejumlah pertanyaan, Milla mendapatkan sebuah pertanyaan unik. Pelatih asal Spanyol tersebut diminta pendapatnya soal Indonesia yang menjadi basis suporter Real Madrid. Lalu apa jawaban Milla?

"Tidak tahu persis. Namun, Anda akan merasakan hasrat soal sepak bola saat Anda berada di sana. Saya diberi tahu bahwa stadion selalu terisi penuh," kata Milla.

"Mereka juga selalu mengamati segala yang terjadi di sepak bola Eropa dan khususnya di Spanyol. Saya rasa normal bahwa mereka menghargai dan mengakui sejarah Real Madrid," tutur Milla yang pernah berkarier di Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Selain itu, Milla juga ditanya mengenai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang berlatar belakang militer. Edy merupakan Pangkostrad.

"Dia adalah seorang pria sejati. Perlakuannya sangat ramah," ungkapnya.

Milla telah resmi menjadi pelatih timnas Indonesia terhitung sejak 20 Januari 2017. Dia dituntut bisa membawa timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2017 dan membawa Indonesia berada di empat besar Asian Games 2018.

Keputusan PSSI memilih Milla karena prestasi pelatih berusia 50 tahun tersebut. Pelatih yang pernah berkarier di Barcelona dan Real Madrid tersebut pernah membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X