Pemain Asing Baru Persela Bakal Segera Gabung - Kompas.com

Pemain Asing Baru Persela Bakal Segera Gabung

Kompas.com - 07/02/2017, 05:47 WIB
Twitter @PerselaFC Gelandang Persela Lamongan, Eka Ramdani, tengah berupaya melewati penjagaan pemain Persiba Balikpapan pada laga Piala Presiden 2017, Senin (6/2/2017).

LAMONGAN, KOMPAS.com –  Persela Lamongan terus berbenah menghadapi Liga 1. Pasukan Herry Kiswanto itu saat ini tengah menanti pemain asing untuk memperkuat sektor pertahanan.

Dalam waktu dekat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu telah mengonfirmasi bakal kedatangan Mauricio Aparecido Maciel Leal. Dia adalah mantan bek tengah Sriwijaya FC saat mengarungi TSC 2016.

“Kami sudah konfirmasi dengan agen pemain yang bersangkutan, dan memang jadwalnya dia sudah akan gabung tim dalam satu atau dua hari ke depan. Ini kami masih tetap menunggu kedatangannya,” ucap sekretaris tim Persela Muji Santoso saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2017).

Sebelumnya, Sriwijaya FC harus merelakan mencoret pemain berkebangsaan Brasil itu dari susunan tim karena regulasi baru 2+1 yang ditetapkan oleh PSSI pada Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 2017.

Dengan aturan baru tersebut, manajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC memilih melepas Leal, dengan mempertahankan Alberto 'Beto' Goncalves dan Hilton Moreira, serta Yu Hyun-koo untuk mengisi slot legiun asing asal daratan Asia.

“Kami harapkan dengan kehadiran Leal akan mempersolid lini pertahanan tim yang sampai pertandingan lawan Persiba Balikpapan tadi baru dihuni oleh para pemain lokal," ucap Muji. 

"Apakah nanti akan diduetkan dengan Aang (Suparman) atau M Zainal Haq, itu seratus persen kewenangan dari pelatih,” tutur dia.

Nama pemain berusia 29 tahun ini sebenarnya sudah didaftarkan oleh manajemen tim Laskar Joko Tingkir di Piala Presiden 2017 bersama dengan 24 pemain lain. Dua pemain asing lainnya adalah Ivan Carlos dan Ken Matsumoto.

“Untuk Ivan Carlos sudah sign kontrak dengan kami. Namun, untuk Matsumoto, sementara akan dilihat dulu penampilannya," ujar Muji. 

"Kalau memang direkomendasikan oleh pelatih, jelas akan kami tindak lanjuti dengan kontrak. Namun, kalau tidak, ya terpaksa kami akan mencari penggantinya,” tuturnya lagi.

Persela melakoni laga pertama Grup C Piala Presiden 2017 dengan kekalahan 0-1 dari Persiba. Gol tunggal lawan diciptakan Marlon da Silva melalui titik putih. 

Berikut 25 pemain yang didaftarkan Persela di Piala Presiden 2017;

Penjaga gawang; Choirul Huda, Ferdiansyah.

Bek; M Zainal Haq, Aang Suparman, Samsul Arifin, Eki Taufik, Taufiq Kasrun, Mahrus Bahtiar, Ahmad Birrul Walidain, Rio Pratama Valentino, Maciel Leal.

Gelandang; M Dzikri Afdloli, Edy Gunawan, M Agung Pribadi, Juan Revi, Eka Ramdani, Zainal Arifin, Bobby Wirawan, Ken Matsumoto.

Penyerang; Saddil Ramdani, Samsul Arif Munif, Nur Hardianto, M Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati

Close Ads X