Kompas.com - 07/02/2017, 05:47 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan terus berbenah menghadapi Liga 1. Pasukan Herry Kiswanto itu saat ini tengah menanti pemain asing untuk memperkuat sektor pertahanan.

Dalam waktu dekat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu telah mengonfirmasi bakal kedatangan Mauricio Aparecido Maciel Leal. Dia adalah mantan bek tengah Sriwijaya FC saat mengarungi TSC 2016.

“Kami sudah konfirmasi dengan agen pemain yang bersangkutan, dan memang jadwalnya dia sudah akan gabung tim dalam satu atau dua hari ke depan. Ini kami masih tetap menunggu kedatangannya,” ucap sekretaris tim Persela Muji Santoso saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2017).

Sebelumnya, Sriwijaya FC harus merelakan mencoret pemain berkebangsaan Brasil itu dari susunan tim karena regulasi baru 2+1 yang ditetapkan oleh PSSI pada Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 2017.

Dengan aturan baru tersebut, manajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC memilih melepas Leal, dengan mempertahankan Alberto 'Beto' Goncalves dan Hilton Moreira, serta Yu Hyun-koo untuk mengisi slot legiun asing asal daratan Asia.

“Kami harapkan dengan kehadiran Leal akan mempersolid lini pertahanan tim yang sampai pertandingan lawan Persiba Balikpapan tadi baru dihuni oleh para pemain lokal," ucap Muji. 

"Apakah nanti akan diduetkan dengan Aang (Suparman) atau M Zainal Haq, itu seratus persen kewenangan dari pelatih,” tutur dia.

Nama pemain berusia 29 tahun ini sebenarnya sudah didaftarkan oleh manajemen tim Laskar Joko Tingkir di Piala Presiden 2017 bersama dengan 24 pemain lain. Dua pemain asing lainnya adalah Ivan Carlos dan Ken Matsumoto.

“Untuk Ivan Carlos sudah sign kontrak dengan kami. Namun, untuk Matsumoto, sementara akan dilihat dulu penampilannya," ujar Muji. 

"Kalau memang direkomendasikan oleh pelatih, jelas akan kami tindak lanjuti dengan kontrak. Namun, kalau tidak, ya terpaksa kami akan mencari penggantinya,” tuturnya lagi.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.