Firman Utina Terbang ke Malang, Gabung Tim Bhayangkara FC

Kompas.com - 06/02/2017, 21:29 WIB
Firman Utina dan Zulham Zamrun menjadi tamu saat peluncuran Nike Mercurial Superfly Vapor V di Daan Mogogt, Senin (13/6/2016). ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.comFirman Utina dan Zulham Zamrun menjadi tamu saat peluncuran Nike Mercurial Superfly Vapor V di Daan Mogogt, Senin (13/6/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Gelandang senior Firman Utina resmi memperkuat Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1 2017. Namun, sebelum memperkuat tim di kompetisi resmi, pemain berusia 35 tahun ini bakal lebih tampil di Piala Presiden 2017.

Pada ajang pra-musim tersebut, Bhayangkara FC dijadwalkan bakal kembali bertanding menghadapi PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, 11 Februari 2017 mendatang. Sebelumnya, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema FC di Grup 2 dengan skor 0-2

“Firman baru saja datang, tetapi mungkin baru besok (7/2/2017) pagi dia akan menyusul bergabung dengan tim di Malang, untuk menjadi bagian tim di Piala Presiden,” tutur Asisten Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji saat dihubungi, Senin (6/2/2017).

Keputusan Firman bergabung dengan Bhayangkara FC dan meninggalkan Sriwijaya FC pada musim ini sudah sempat dikonfirmasi oleh perwakilannya dari Munial Sport Group (MSG).

“Ia sudah sepakat akan bersama dengan kami selama satu musim ke depan. Masuknya Firman, jelas akan memperkaya pilihan pemain dan mempersolid lini tengah kami yang sudah memiliki Evan Dimas, Zulfiandi, Lee Yoo Joon, serta Hargianto,” kata Sumardji.

Masuknya Firman, sekaligus sedikit "meruntuhkan" wacana manajemen Bhayangkara FC yang mulai musim ini mencanangkan bakal memperdayakan para anggota kepolisian untuk memperkuat tim.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini memang di luar skema awal. Namun, kami memang butuh tambahan gelandang yang bisa mengontrol irama permainan serta punya kepemimpinan. Hal itu belum ada dalam komposisi tim saat ini, makanya kami sepakat datangkan Firman,” ucap dia.

“Dengan senioritas dan pengalaman yang dimiliki, saya optimistis Firman akan mampu mengusung harapan itu dan membuat Bhayangkara FC semakin solid di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar Sumardji.

Sebelum memperkuat Sriwijaya di ajang TSC 2016, pemain kelahiran Manado ini memang sudah beberapa kali berganti klub. Mulai dari Persma Manado, Persita Tangerang, Arema, Pelita Jaya, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Bahkan, Firman sempat digosipkan bakal kembali memperkuat Persib usai meninggalkan Sriwijaya FC.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X