Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firman Utina Terbang ke Malang, Gabung Tim Bhayangkara FC

Kompas.com - 06/02/2017, 21:29 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Gelandang senior Firman Utina resmi memperkuat Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1 2017. Namun, sebelum memperkuat tim di kompetisi resmi, pemain berusia 35 tahun ini bakal lebih tampil di Piala Presiden 2017.

Pada ajang pra-musim tersebut, Bhayangkara FC dijadwalkan bakal kembali bertanding menghadapi PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, 11 Februari 2017 mendatang. Sebelumnya, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema FC di Grup 2 dengan skor 0-2

“Firman baru saja datang, tetapi mungkin baru besok (7/2/2017) pagi dia akan menyusul bergabung dengan tim di Malang, untuk menjadi bagian tim di Piala Presiden,” tutur Asisten Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji saat dihubungi, Senin (6/2/2017).

Keputusan Firman bergabung dengan Bhayangkara FC dan meninggalkan Sriwijaya FC pada musim ini sudah sempat dikonfirmasi oleh perwakilannya dari Munial Sport Group (MSG).

“Ia sudah sepakat akan bersama dengan kami selama satu musim ke depan. Masuknya Firman, jelas akan memperkaya pilihan pemain dan mempersolid lini tengah kami yang sudah memiliki Evan Dimas, Zulfiandi, Lee Yoo Joon, serta Hargianto,” kata Sumardji.

Masuknya Firman, sekaligus sedikit "meruntuhkan" wacana manajemen Bhayangkara FC yang mulai musim ini mencanangkan bakal memperdayakan para anggota kepolisian untuk memperkuat tim.

“Ini memang di luar skema awal. Namun, kami memang butuh tambahan gelandang yang bisa mengontrol irama permainan serta punya kepemimpinan. Hal itu belum ada dalam komposisi tim saat ini, makanya kami sepakat datangkan Firman,” ucap dia.

“Dengan senioritas dan pengalaman yang dimiliki, saya optimistis Firman akan mampu mengusung harapan itu dan membuat Bhayangkara FC semakin solid di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar Sumardji.

Sebelum memperkuat Sriwijaya di ajang TSC 2016, pemain kelahiran Manado ini memang sudah beberapa kali berganti klub. Mulai dari Persma Manado, Persita Tangerang, Arema, Pelita Jaya, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Bahkan, Firman sempat digosipkan bakal kembali memperkuat Persib usai meninggalkan Sriwijaya FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com