Kompas.com - 06/02/2017, 18:12 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persela Lamongan menelan kekalahan di turnamen Piala Presiden 2017 Grup C lantaran ditekuk Persiba Balikpapan dengan skor 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (6/1/2017) sore. Gol semata wayang Persiba dicetak oleh Marlon da Silva lewat titik putih pada menit ke-69.

Persela sebetulnya tampil lebih mendominasi sepanjang jalannya pertandingan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk menjadi sebab kegagalan Persela merebut poin.

"Sepak bola seperti itu. Saya apresiasi seluruh pemain, hanya memang keberuntungan tak berpihak karena sebetulnya kami lebioh banyak ciptakan peluang," ujar pelatih Persela, Herry Kiswanto, seusai laga.

Sorotan pun mengerucut kepada juru gedor utama Persela, Ivan Carlos. Menurut Herry, Ivan merupakan pemain baru yang masih butuh waktu beradaptasi. Masalah utama Ivan terletak pada ketenangan saat mengeksekusi peluang.

"Dia baru bergabung tiga hari. Tentunya itu bukan alasan. Masalahnya ada pada ketenangan, jangan terburu-buru saja. (Dia) Harus jeli dan jitu. Itu yang mungkin perlu saya perbaiki," ucapnya.

 

Selain itu, Herry menilai lini belakang Persela kurang konsentrasi, terutama saat Zainal Haq melanggar Marlon da Silva di kotak terlarang.

"Permainan tim sebetulnya sudah sesuai harapan saya. Hanya, dalam hal finishing, kami kalah. Penalti itu tidak perlu terjadi kalau pemain belakang kami lebih fokus dan konsentrasi," ucapnya.

Sementara itu, pemain muda Persela, Saddil Ramdani, mengaku timnya hanya kurang beruntung.

"Melihat pertandingan tadi, seluruh pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Itu belum rezeki kami, jelasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.