Gelandang Turki Klaim Akan Bela Chelsea Musim Depan

Kompas.com - 06/02/2017, 17:33 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Pemain Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Hertha Berlin pada pertandingan Bundesliga di kandang sendiri, Minggu (22/1/2017).

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, mengaku akan bergabung dengan Chelsea pada musim depan.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut menjadi daya tarik dari klub Eropa setelah mencetak enam gol dari 14 penampilan di Bundesliga pada musim ini. Kemampuan dia terletak pada tendangan bebas dan tembakan jarak jauhnya. 

Persoalannya, Calhanoglu tidak akan bermain hingga akhir musim ini. Dia sedang menjalani hukuman empat bulan karena pelanggaran kontrak yang dia lakukan pada 2011.

Namun, pemain tim nasional Turki tersebut mengaku yakin terhadap masa depannya.

"Saya akan menjadi pemain Chelsea pada musim depan. Ada juga sejumlah klub lain yang tertarik kepadaku," kata Calhanoglu.

Calhanoglu melakukan pelanggaran kontrak setelah berselisih dengan klub Liga Turki, Trabzonspor. Calhanoglu yang saat itu berusia 17 tahun bermain untuk Karlsruher SC. Dia setuju untuk bergabung dengan Trabzonspor.

Namun, wacana itu tidak terwujud. Dia memperpanjang kontraknya dengan Karlsruher sebelum pindah ke Hamburg SV pada 2013. Kontrak Calhanoglu bersama Leverkusen akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJalu Wisnu Wirajati
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X