Pochettino: Spurs Butuh Waktu untuk Jadi Tim Terbaik di Dunia

Kompas.com - 06/02/2017, 13:44 WIB
Salah satu polah manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, di tepi lapangan saat menghadapi Aston Villa, Senin (2/11/2015). GLYN KIRK/AFPSalah satu polah manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, di tepi lapangan saat menghadapi Aston Villa, Senin (2/11/2015).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan, timnya masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan mental juara demi meraih trofi dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Saat ini, Spurs tengah menempati posisi kedua pada klasemen Premier League dengan meraih 50 poin, tertinggal sembilan angka di belakang sang pemuncak, Chelsea.

Untuk musim ini, Pochettino memang menargetkan meraih trofi. Namun, di sisi lain, ia pun meminta kesabaran kepada pihak klub maupun pendukung.

"Beberapa trofi, yang akan menjadi sempurna," kata pelatih asal Argentina ini kepada FourFourTwo.com, Senin (6/2/2017).

"Kami perlu waktu untuk menjadi tim yang kuat, punya mental juara, kami harus menyelesaikan stadion baru," ujarnya.

Pochettino mengatakan, jika telah memenuhi "persyaratan" tersebut, Spurs akan siap menjadi salah satu tim terbaik di dunia.

"Pada saat itu, kami akan siap untuk bersaing seperti sekarang, dengan 'amunisi' yang lebih dan menjadi salah satu tim terbaik di dunia," ucapnya.

Pada laga melawan Middlesbrough, sabtu (5/2/2017), sebuah penalti dari striker Harry Kane mengunci kemenangan Spurs 1-0. Dengan hasil itu, Kane dkk menempati posisi kedua, tertinggal sembilan angka dari Chelsea di puncak klasemen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X