Kompas.com - 06/02/2017, 09:05 WIB
Claudio Ranieri memberi instruksi kepada Jamie Vardy saat Leicester City bertandang ke markas Hull City, Sabtu (13/8/2016). LINDSEY PARNABY/AFPClaudio Ranieri memberi instruksi kepada Jamie Vardy saat Leicester City bertandang ke markas Hull City, Sabtu (13/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengatakan, para pemainnya tetap percaya dan senang di bawah kepemimpinannya meskipun timnya kini tengah terpuruk, bahkan terancam terdegradasi.

Pada laga kandang di Stadion King Power, Minggu (5/2/2017), juara bertahan Premier League musim lalu itu takluk 0-3 oleh Manchester United lantaran gol Henrik Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Juan Mata.

Hasil itu mengakibatkan The Foxes, julukan Leicester City, hanya unggul satu poin dari klub penghuni zona degradasi, Hull City.

Performa ini tentu saja merosot jika dibandingkan dengan musim lalu. Pada 2015-2016, Jamie Vardy dkk berhasil membuat kejutan dengan menjuarai Premier League dan menyingkirkan tim-tim besar, seperti Man United, Chelsea, dan Man City.

Namun, meski saat ini Leicester tengah terpuruk, Ranieri bersikeras bahwa para pemainnya masih tetap bersama-sama untuk menghadapi periode sulit ini.

"Kami tetap bersama-sama," kata Ranieri, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (6/2/2017).

"Saya memiliki keyakinan penuh terhadap pemain saya dan sebaliknya, pemain pun yakin kepada saya," ucapnya.

Selain itu, pelatih asal Italia ini mengatakan, skuad The Foxes masih senang berlatih di bawah bimbingannya. Dia pun mengingatkan para pemainnya untuk melupakan euforia musim lalu dan berjuang untuk musim ini.

 

"Seorang wartawan bertanya (terkait kondisi pemain), saya mengatakan (bahwa berbicara) adalah satu-satunya cara jika pemain tidak senang dengan saya. Namun, mereka masih menyukai saya," katanya.

"Kami harus melupakan musim lalu. Itu adalah sesuatu yang hebat, tetapi sekarang kami harus berjuang di setiap pertandingan. Itu saja," tutur mantan pelatih AS Roma, Inter Milan, dan Juventus ini.

Karena kekalahan dari Man United ini, The Foxes menempati peringkat ke-16 dengan raihan 21 poin, atau unggul satu angka dari tim penghuni zona degradasi, Hull City.

Sementara itu, Man United duduk di peringkat keenam dengan raihan 45 poin, tertinggal dua angka dari Arsenal di posisi empat atau zona Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.