Pemain Muda Persib Siap Unjuk Kebolehan di Piala Presiden 2017 - Kompas.com

Pemain Muda Persib Siap Unjuk Kebolehan di Piala Presiden 2017

Kompas.com - 06/02/2017, 02:13 WIB
BUDI KRESNADI/JUARA.NET Gelandang serang muda milik Persib Bandung, Gian Zola

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah pemain muda Persib Bandung akan melakoni debutnya pada pertandingan perdana Grup C Piala Presiden 2017 kontra PSM Makasar, Senin (6/2/2017).

Piala Presiden memang menjadi ajang pembuktian bagi sejumlah pemain muda Persib untuk mencuri perhatian. Hal ini tak lepas dari regulasi penggunaan pemain U-23 selama 45 menit dalam tiap laga.

Gelandang muda Persib, Gian Zola, mengaku tak akan membuang kesempatan tersebut. Selain mengasah skill, pemuda berusia 18 tahun itu tengah fokus mempersiapkan mental.

"Persiapan lebih ke (urusan) mental saja sih. Soalnya, pertandingan pertama pasti beda, antusiasme bobotoh akan besar. Jadi, lebih mempersiapkan faktor mental," ujar Zola, Minggu (5/2/2017).

Pemain jebolan Diklat Persib itu mengaku telah diberi bekal oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Karena itu, dia berjanji bakal memberi penampilan terbaik selama perhelatan Piala Presiden.

"Pelatih memberi semangat. Selain itu, kami sangat serius Piala Presiden ini bergengsi. Makanya, kami harus bisa menampilkan performa terbaik," tuturnya.

Optimisme serupa juga dilontarkan Henhen Herdiana. Dia merupakan alumnus Diklat Persib yang berposisi sebagai wing back. Dia mengatakan, Piala Presiden menjadi momentum untuk menambah jam terbangnya bersama tim senior.

"Yang penting, saya bisa memaksimalkan kesempatan itu. Mau main 15 atau 10 menit, terpenting bisa membuktikan kepercayaan pelatih," katanya.

Henhen menjadi pemain muda Persib yang mendapat perhatian khusus dari Djadjang Nurjaman. Namun, ia tak ingin larut dalam pujian.

"Kalau coach Djanur memuji saya, alhamdulillah. Namun, itu tak bikin saya jemawa melainkan tetap harus bisa menjawab kepercayaan pelatih, bukan karena faktor regulasi saja," tuturnya. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati

Close Ads X