Wenger dan Conte Silang Pendapat soal Gol Pertama Chelsea

Kompas.com - 05/02/2017, 08:21 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. GLYN KIRK/AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik gol pertama yang masuk ke gawang timnya saat melawat ke markas Chelsea pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/2/2017).

Skuad asuhan Wenger dipaksa mengakui keunggulan Chelsea 1-3 dalam laga di Stamford Bridge.

Marcos Alonso membuka gol tuan rumah pada menit ke-13 lewat sundulan. Saat menanduk bola, sikut bek berusia 26 tahun itu sempat menghantam bek andalan Arsenal, Hector Bellerin.

Selepas torehan dari Alonso, Chelsea menambah gol via Eden Hazard (53') dan Cesc Fabregas (85'). Arsenal hanya mampu membalas lewat Olivier Giroud (90').

Gol Alonso-lah yang dipermasalahkan Wenger. Ia menganggap gol itu seharusnya dianulir wasit karena berbau pelanggaran.

Gara-gara sikutan Alonso, Bellerin mendapat cedera dan tak dapat melanjutkan pertandingan. Posisinya digantikan oleh Gabriel Paulista.

"Menurut saya, itu pelanggaran," kata Wenger dikutip BBC.

"Aksi dia berbahaya dan 100 persen pelanggaran. Akan tetapi, hal tersebut tidak menodai penampilan Chelsea," ujar Wenger.

Wenger pun mengakui bahwa pasukannya tidak sedang berada dalam performa terbaik. Ada beberapa kekurangan yang ia soroti.

"Kami terlalu sering kehilangan bola. Kami kurang kematangan dan pengalaman. Secara individual, beberapa pemain tidak tampil maksimal," ujar Wenger.

Beda hal dengan pendapat Manajer Chelsea, Antonio Conte. Pria asal Italia itu melihat tidak ada yang salah dari lesakan pertama timnya.

"Di Inggris, situasi seperti itu tidak pernah menjadi pelanggaran," tutur Conte.

Kegagalan meraih tiga poin membuat Arsenal tak bergerak dari posisi ketiga klasemen. Mereka mengemas 47 angka dari 24 pertandingan.

Sebaliknya, Chelsea semakin kokoh di peringkat teratas. Eden Hazard dkk memperlebar jarak jadi 12 poin dengan rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur, yang baru melakoni 23 partai. (Ade Jayadireja)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X