Kompas.com - 05/02/2017, 08:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LEEUWARDEN, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, mendapatkan pujian dari istrinya, Carmen Rowena, seusai membawa SC Cambuur menang 3-0 atas tamunya, Helmond Sport, pada partai lanjutan Eerste Divisie, Jumat (3/2/2017).

Lilipaly tampil luar biasa dengan mencetak satu gol dan dua assist untuk lesakan Jordy van Deelen pada menit kedua dan Jamiro pada menit ke-89.

Seusai mencetak gol pada menit ke-64, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut merayakan golnya dengan memasukkan bola ke dalam kaus sehingga perutnya menggelembung.

Selebrasi itu sangat bermakna. Sang istri, Carmen Rowena, memang tengah mengandung anak pertama.

"Seusai pertandingan, istri saya mengatakan bahwa dia sangat bahagia dan bangga dengan performa saya," kata Lilipaly kepada Kompas.com, Sabtu (4/2/2017) sore.

Selain Carmen, Lilipaly juga mendapatkan pujian dari pelatih Rob Maas. Lilipaly menganggap, penampilan gemilangnya tak lepas dari kepercayaan yang diberikan Rob Maas.

"Pelatih saya sangat positif. Saya bisa main seperti ini karena kepercayaan dia kepada saya," tutur gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Terlepas dari itu, Liliplay tak ingin jemawa. Dia ingin tetap fokus bekerja keras mewujudkan misi tim promosi ke Eredivisie pada musim depan.

"Saya sangat bahagia bisa mencetak satu gol dan dua assist. Namun, yang terpenting adalah kami terus meraih kemenangan untuk promosi ke Eredivisie," ujarnya.

Kemenangan ini mengantarkan Cambuur naik ke posisi kelima dengan koleksi 39 poin dari 23 laga atau melebarkan kans untuk promosi lewat jalur play-off.

Selanjutnya, SC Cambuur akan bertandang ke markas De Graafschap pada Senin (6/2/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.