Bhayangkara FC Fokus Latihan Lini Depan untuk Hadapi Piala Presiden

Kompas.com - 05/02/2017, 07:23 WIB
Mantan pelatih Filipina, Simon McMenemy, saat ditemui JUARA.net di Hotel Novotel Araneta, Quezon City, Filipina, JUmat (18/11/2016). KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NETMantan pelatih Filipina, Simon McMenemy, saat ditemui JUARA.net di Hotel Novotel Araneta, Quezon City, Filipina, JUmat (18/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui bahwa lini depan timnya masih lemah. Oleh karenanya, ia memfokuskan latihan pada lini depan untuk menghadapi pertandingan Piala Presiden.

"Yang kurang adalah mencetak golnya. Jadi selama satu minggu fokus latihan memperbanyak gol. Saya sangat senang kalau dalam Piala Presiden ini banyak gol tercipta," katanya saat konferensi pers di Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Sabtu (4/2/2017).

Meski di lini depan masih lemah, Simon menyebut untuk lini yang lainnya sudah bagus. Terutama pemain di lini belakang yang dianggapnya sudah kokoh menghalau laju serangan lawan.

"Kondisi tim bagus sekarang. Anak-anak kerja keras. Anak-anak bermain bagus saat bertahan," ungkapnya.

Simon juga menyebutkan akan berusaha untuk meraih hasil maksimal dalam gelaran Piala Presiden ini. Namun demikian, ia mengaku targetnya bukan pada Piala Presiden melainkan pada Liga 1 yang akan bergulir usai turnamen pra-musim ini.

Ia juga merasa diuntungkan dengan regulasi baru yang mengharuskan setiap klub memiliki lima pemain berusia U-22 dengan tiga di antaranya sebagai starter. Ia menyebut banyak pemain muda Bhayangkara FC yang siap menempati posisi tersebut.

"Menguntungkan bagi Bhayangkara karena kami punya banyak sekali pemain muda yang bagus, yang potensial. Itu juga membantu bagi klub dan membantu perkembangan pemain lokal Indonesia," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X