Kompas.com - 05/02/2017, 06:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengungkapkan tekadnya untuk meraih poin penuh pada laga perdana Piala Presiden. Dalam laga perdana ini, Arema akan melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (5/2/2017).

"Target besok tentunya kami dapat poin tiga kalau ingin pertandingan kedua dan ketiga lebih mudah. Jadi saya bertekad untuk meraih poin penuh apalagi ini bermain di kandang Arema," katanya saat konferensi pers di Hotel Ijen Suites Kota Malang, Sabtu (4/2/2017).

Aji menyebut, antara Arema FC dan Bhayangkara FC sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Meski demikian, Aji mengakui hal itu tidak menjadi persoalan untuk tetap memenangkan pertandingan.

"Tentunya baik Bhayangkara maupun Arema sendiri paling tidak sudah tahu bagaimana gambaran kedua tim. Menurut saya sih tidak ada masalah. Kami akan bermain dengan cara kami sendiri," ujarnya.

Selain itu, persiapan Arema FC tidak hanya berpusat pada analisis kelemahan dan kekuatan lawan. Aji menyebut, persiapan timnya lebih fokus pada kekuatan yang dimiliki oleh para pemain.

"Memang kekuatan lawan dan kelemahan menjadi analisis kami. Tapi saya lebih mengedepankan kepada internal tim kami," ujarnya.

Selain akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, Arema FC juga akan menghadapi Persija Jakarta dan PS TNI yang sama-sama ada dalam grup 2. Aji melihat semua tim memiliki kekuatan yang sama. Oleh karenannya butuh upaya maksimal untuk menyapu semua laga.

"Sangat ketat. Jadi menurut saya persaingan di grup ini tidak kalah ketat dibandingkan dengan grup-grup yang lain," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.