Persipura Tak Anggap Remeh PSS

Kompas.com - 04/02/2017, 11:59 WIB
Persipura Jayapura dan PSS Sleman saling bertemu di laga pembukaan Piala Presiden 2017 Kontributor Yogyakarta, Wijaya KusumaPersipura Jayapura dan PSS Sleman saling bertemu di laga pembukaan Piala Presiden 2017
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SLEMAN,KOMPAS.com - Laga pembuka Piala Presiden 2017 antara Persipura Jayapura dan PSS Sleman pada Sabtu (4/2/2017) sore dipastikan akan berlangsung sengit. Kedua tim bakal bermain ngotot meski berasal dari level yang berbeda.

Kendati demikian, Persipura yang berada di kasta tertinggi Liga Indonesia dan baru saja menjadi juara TSC 2016 tak lantas memandang remeh PSS Sleman. Apalagi, PSS bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter setianya.

"Kami tetap menghargai dan respek kepada (PSS) Sleman," ujar asisten pelatih Persipura, Mettu Duaramuri dalam jumpa pers, Jumat (3/2/2017).

Mettu menilai kehadiran di Piala Presiden 2017 menunjukan bahwa tim asal Sleman ini mempunyai prestasi dan kualitas baik. Karena itu, Persipura tidak akan meremehkan PSS.

"(PSS) Sleman ada di Piala Presiden karena punya prestasi baik. Kami tidak anggap Persipura lebih, kami tetap respek kepada PSS Sleman," tuturnya lagi.

Kepindahan Bio Paulin ke Sriwijaya FC diakui Mettu tidak memengaruhi lini belakang Persipura. Pemain yang nantinya mengisi lini belakang diakui dia siap bermain.

Sementara itu, pelatih PSS, Freddy Mulli, mengatakan meski berada di Grup 1 yang berisikan tim-tim kasta tertinggi Liga di Indonesia, timnya tetap akan berusaha tampil baik dalam setiap laga.

"Kami yang berasal dari Divisi Utama, tentu persiapannya lain. Namun, kami akan berusaha bermain dengan baik di setiap pertandingan Piala Presiden ini," kata Freddy.

Menurut dia,  persiapan PSS menghadapi Piala Presiden 2017 sangat minim. Tim baru berlatih 10 kali selama lima hari.

"Sangat kilat, tetapi kami akan maksimalkan pemain-pemain yang ada," ucapnya lagi. 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X