Persembahan Gol dan Bola di Perut Lilipaly

Kompas.com - 04/02/2017, 07:44 WIB
Stefano Lilipaly mencetak gol SC Cambuur ke gawang Helmond Sport pada partai lanjutan Eerste Divisie, Jumat (3/2/2017). SC CAMBUURStefano Lilipaly mencetak gol SC Cambuur ke gawang Helmond Sport pada partai lanjutan Eerste Divisie, Jumat (3/2/2017).
|
EditorAnju Christian

LEEUWARDeN, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, mendedikasikan gol pertamanya bersama SC Cambuur untuk kakek dan neneknya.

Lesakan itu terjadi saat Cambuur menang 3-0 atas tamunya Helmond Sport pada partai lanjutan Eerste Divisie, Jumat (3/2/2017).

Tidak cuma mencetak satu gol, Lilipaly turut menyumbangkan dua assist untuk lesakan Jordy van Deelen pada menit kedua dan Jamiro pada menit ke-89.

Buat Lilipaly, gol itu menjadi kali pertama sejak dirinya berseragam The Yellow-Blues, julukan Cambuur. Tak ayal, dia menyambutnya dengan sukacita.

"Terasa menyenangkan bisa mencetak satu gol dan dua assist," tutur Lilipaly kepada Kompas.com, Jumat (3/2/2017).

"Saya juga ingin mempersembahkan gol untuk kakek dan nenek. Mereka selalu mendukung saya. Namun, mereka sudah tiada," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Ada yang menarik dari selebrasi gol Lilipaly. Dia terlihat memasukkan bola ke dalam kaus sehingga perutnya menggelembung.

Selebrasi itu bukan tanpa makna. Sang istri, Carmen Rowena, memang tengah mengandung anak pertama. Demi istri dan anak, Lilipaly melewatkan kesempatan berkarier di Indonesia dan bertahan di Belanda.

"Saya ingin bayi saya dengan saya pada tahun-tahun pertama," ujar eks pemain FC Utrecht tersebut, 20 Januari 2017.

Keputusan Lilipaly bertahan di Belanda memberi berkah untuk Cambuur. Tim asal Leeuwarden itu memetik hasil positif berkat performa impresif Lilipaly.

Dimulai dari debutnya ketika Cambuur melawan Utrecht pada perempat final Piala Belanda, 25 Januari 2017, Lilipaly menunaikan tugasnya sebagai eksekutor adu penalti. Cambuur pun lolos ke semifinal.

Lilipaly juga sempat didaulat sebagai man of the match ketika Cambuur menang 3-0 atas FC Dordrecht pada partai lanjutan Eerste Divisie, 28 Januari 2017.

Terakhir adalah kemenangan atas Helmond yang diwarnai gol Lilipaly. Hasil itu mengantarkan Cambuur naik ke posisi kelima dengan koleksi 39 poin dari 23 laga atau melebarkan kans untuk promosi lewat jalur play-off.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X