Panglima TNI Dukung Piala Presiden

Kompas.com - 03/02/2017, 21:32 WIB
Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (ketiga dari kiri) menerima kunjungan Steering Committee Piala Presiden 2017 di kediamannya, Jumat (3/2/2017). ISTIMEWAPenglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (ketiga dari kiri) menerima kunjungan Steering Committee Piala Presiden 2017 di kediamannya, Jumat (3/2/2017).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan pesan dukungan untuk penyelenggaraan Piala Presiden 2017.

Piala Presiden bakal dibuka dengan pertandingan antara PSS Sleman dan juara TSC 2016, Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

Maruar Sirait selaku Steering Committee telah menemui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kamis (2/2/2017). Dia meminta dukungan keamanan untuk menggelar turnamen.

Tidak cuma restu dari Kapolri, penyelenggaraan Piala Presiden juga mendapatkan dukungan dari Panglima TNI.

"Saya mendukung penuh Piala Presiden 2017. Semoga, turnamen bisa berjalan lancar dan meriah," kata Gatot.

Ary Wibowo/ Kompas.com Presiden Joko Widodo saat melakukan tendangan pertama dalam acara pembukaan Piala Presiden 2015 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/8/2015).

Guna mememeriahkan turnamen, Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dijadwalkan menonton pertandingan antara Persipura dan PSS Sleman.

Hal ini mengulang pembukaan Piala Presiden 2015. Dua tahun lalu, Jokowi dan Imam juga menghadiri seremonial di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Mengikuti Jokowi dan Imam, Gatot juga berencana hadir di stadion.

"Insya Allah, saya akan hadir di Sleman untuk upacara pembukaan," tutur Gatot.

Di lain sisi, Panitia Pelaksana (panpel) Piala Presiden telah menggelar match coordination meeting di Hotel Alana, Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/2/2017).

Pihak PSS Sleman dihadiri oleh pelatih Fredy Muly dan pemain Wahyu Sukarta. Adapun Persipura diwakili pelatih Metu Dwaramuri dan media officer Bento Madubun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X