Kompas.com - 03/02/2017, 06:24 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Thomas Mueller menyatakan bahwa dirinya butuh bantuan rekan-rekan setim untuk mengembalikan ketajamannya yang tengah hilang.

Mueller menuai sorotan negatif karena penampilan tumpulnya pada musim 2016-2017. Dia cuma mencetak satu gol dalam 15 pertandingan Bundesliga.

Catatan itu merupakan penurunan buat Mueller. Sebab, dia mampu menyarangkan 20 gol dalam 31 partai liga musim lalu.

Menurut Mueller, rapor minor itu tidak cuma disebabkan penampilan buruk dirinya, tetapi juga minimnya pelayanan dari rekan-rekan setim.

"Saya tidak bisa menunjukkan kemampuan saat tim tidak berada dalam kondisi terbaik," tutur Mueller.

"Lihat saja gaya permainan dan proses gol saya sebelumnya. Saya bukanlah pemain yang bisa menciptakan peluang sendiri atau menerima bola di tengah, lalu menggiring bola melewati lima pemain," ucap dia.

Bukan berarti Mueller menyalahkan performa rekan-rekan setimnya. Pemain berusia 27 tahun itu juga menilai perlu mengevaluasi penampilan pribadi.

Ambil contoh saat Bayern menang 2-1 atas Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga di Wesertadion, Sabtu (28/1/2017). Mueller tampil selama 62 menit, tetapi gagal melepas satu pun tembakan ke arah gawang.

"Saya tidak bisa menemukan posisi berbahaya untuk menerima bola. Sungguh mengecewakan," tutur Mueller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Yahoo News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.