Kapolri Restui Piala Presiden 2017

Kompas.com - 03/02/2017, 04:02 WIB
Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian merestui gelaran Piala Presiden 2017. Dok. PSSIKepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian merestui gelaran Piala Presiden 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian, merestui gelaran turnamen Piala Presiden 2017 yang digagas PSSI dan akan dimulai pada Sabtu (4/2/2017).  

Dukungan tersebut disampaikan Kapolri saat menerima kunjungan Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden, Iwan Budianto, dan Steering Committee, Berlinton Siahaan, di kediamannya, pada Kamis (2/2/2017) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Pada prinsipnya, saya mendukung dan merestui jalannya pergelaran Piala Presiden 2017," kata Tito yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Kehormatan PSSI.

Piala Presiden 2017 bakal diikuti 20 klub yang dibagi dalam lima grup. Turnamen yang untuk kali kedua digelar ini akan dibuka dengan pertandingan antara PSS Sleman dan juara TSC 2016, Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri pembukaan. Dia bakal melakukan tendangan sebagai penanda start turnamen, seperti yang dilakukannya pada pembukaan Piala Presiden 2015.

Selain Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga direncanakan menonton duel antara PSS Sleman dan Persipura itu.

Hal ini mengulang pembukaan Piala Presiden 2015. Dua tahun lalu, Jokowi dan Imam juga menghadiri seremoni pembukaan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kompas TV Persipura Boyong 30 Pemain untuk Piala Presiden 2017

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X