Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagar Dirobohkan demi Tendangan Pertama Jokowi

Kompas.com - 02/02/2017, 20:44 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com — Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Presiden, Iwan Budianto, memastikan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri pembukaan Piala Presiden 2017.

Piala Presiden bakal dibuka dengan pertandingan antara PSS Sleman dan juara TSC 2016, Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

Jokowi dijadwalkan menonton pertandingan tersebut. Dia bakal melakukan tendangan sebagai penanda start turnamen, seperti yang dilakukannya pada pembukaan Piala Presiden 2015.

"Ada seremoni ketika Presiden akan melakukan tendangan pertama. Jadi, kami terpaksa merobohkan pagar tribune," tutur Iwan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (2/2/2017).

Ary Wibowo/ Kompas.com Pragmen Tari Gora Wiraga Sengara mewarnai acara pembukaan Piala Presiden 2015 di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/8/2015).

Perobohan pagar bertujuan untuk membuka akses Jokowi. Sebab, dia akan berjalan dari tribune VVIP menuju lapangan.

Tidak cuma Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga direncanakan menonton duel antara PSS Sleman dan Persipura itu.

Hal ini mengulang pembukaan Piala Presiden 2015. Dua tahun lalu, Jokowi dan Imam juga menghadiri seremonial di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Ya harus datang dong. Ini kan laga perdana Piala Presiden. Saya pasti datang, masa tak hadir," ujar Imam.

Piala Presiden 2017 bakal diikuti 20 klub yang dibagi dalam lima grup. Empat grup lainnya bakal digelar di Malang, Bandung, Bali, dan Madura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com