Kompas.com - 02/02/2017, 19:44 WIB
Wajah riang Abduh Lestaluhu seusai Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOWajah riang Abduh Lestaluhu seusai Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Dua pemain tim nasional Indonesia, Abduh Lestaluhu dan Ferdinand Sinaga, menuturkan harapannya terhadap Luis Milla yang baru didaulat sebagai pelatih baru.

Milla dikontrak oleh PSSI selama dua tahun per 20 Januari 2017. Dia bakal mengasuh timnas senior dan tim U-23 untuk SEA Games 2017.

Dari Abduh, ada optmisme melihat rekam jejak Milla. Pelatih berusia 50 tahun itu sempat mengantarkan Spanyol sebagai juara Piala Eropa U-21 pada 2011.

"Kita bisa melihat riwayat Luis Milla sebagai pemain dan pelatih bagus. Semoga, dia bisa membawa Indonesia lebih bagus lagi dengan pengalaman di Eropa," tutur Abduh di Senayan City, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas Indonesia Ferdinand Sinaga berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2016). Indonesia akan betanding melawan Thailand pada final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakan sari, Rabu (14/12/2016).

Sedikit berbeda dengan Abduh, Ferdinand mengaku tidak terlalu mengikuti perjalanan Milla. Namun, dia bukan berarti meragukan kualitas sang pelatih.

"Sebagai pemain dan rakyat Indonesia, saya tetap berharap prestasi timnas bisa terangkat. Semoga, hal itu bisa diwujudkan dengan cara yang modern," kata Ferdinand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Milla sendiri bakal datang ke Indonesia pada Rabu (8/2/2017). Dia memulai tugasnya dengan memantau sejumlah pemain muda di Piala Presiden.

Ferdinand dan Abduh tidak masuk kriteria untuk tampil di SEA Games karena sudah melampaui umur 23 tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X