Kompas.com - 02/02/2017, 07:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LEEUWARDEN, KOMPAS.com - Gelandang SC Cambuur, Stefano Lilipaly, mengaku akan bekerja membawa timnya meraih kemenangan saat menjamu Helmond Sport pada pertandingan lanjutan Eerste Divise di Stadion Cambuur, Jumat (3/2/2017).

Kepada Kompas.com, Rabu (1/2/2017), Lilipaly menjelaskan bahwa laga ini penting bagi tim berjulukan The Yellow-Blues. Ia ingin membantu timnya meraih kemenangan agar bisa naik ke peringkat kelima klasemen sementara Eerste Divise.

Saat ini, tim yang dibesut Rob Maas tersebut berada di peringkat ketujuh dengan merangkum 36 poin atau tertinggal dua poin dari NAC Breda yang bertengger di peringkat kelima. Sementara Helmond berada di peringkat keenam dengan perolehan 37 poin.

"Besok (Kamis) adalah latihan terakhir. Laga ini penting karena kami berada di peringkat ketujuh saat ini. Jika kami menang mungkin kami berada di peringkat kelima dan hal itu bisa menjadi langkah baik," kata Lilipaly kepada Kompas.com.

Selain ingin mengantarkan timnya meraih kemenangan, Lilipaly berambisi mencetak gol pada laga nanti. Maklum, dia belum mencetak gol sejak bergabung dengan Cambuur pada 19 Januari 2017.

Peluang gelandang berusia 27 tahun tersebut mencetak gol sangat terbuka karena dia memiliki catatan positif ketika melawan Helmond. 

"Saya perlu mencetak gol karena saya membukukan dua gol sejauh ini. Jadi saya ingin lebih mengutamakan kepentingan tim dengan mencetak gol atau assist," ujar gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut.

Helmond memang santapan empuk bagi Lilipaly saat masih memperkuat Almere City dan Telsar SC. Dari 6 pertandingan kontra Helmond, gelandang tim nasional Indonesia tersebut telah membukukan dua gol dan tiga assist.

Teranyar, Lilipaly mencetak dua assist saat Telsar menang 4-2 atas Helmond pada 22 Agustus 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.