Kompas.com - 01/02/2017, 15:11 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri. Ferril DennysPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah menyiapkan beberapa terobosan non-teknis untuk tim nasional (timnas). Salah satunya kewajiban pelatih untuk mengenakan setelan jas selama perjalanan timnas.

Terobosan ini merupakan sesuatu yang baru karena selama ini, pelatih timnas lebih banyak memakai kaus atau jaket.

Sejauh ini, pelatih yang cukup necis saat bertugas adalah Nilmaizar. Saat memimpin timnas, pelatih asal Sumatera Barat tersebut kerap mengenakan kardigan atau kemeja.

Terkait gagasan tampil necis, pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku telah menerima informasi dari PSSI.

"Enggak ada masalah bagi saya selama hal ini untuk kemajuan. PSSI sedang menata ulang. Jadi ini ecek-ecek lah. Yang paling penting adalah saya bisa membangun tim," kata Indra kepada Kompas.com, Rabu (1/2/2017).

Sebelumnya, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, menyatakan bahwa aturan tersebut bertujuan untuk menata ulang identitas PSSI agar lebih modern.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kini, kami telah memiliki tim media. Nanti, kami juga akan memunculkan PSSI yang berbeda dari yang dulu," ucap Hanif kepada wartawan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

"Di samping itu, para pelatih kepala timnas Indonesia juga bakal menggunakan jas saat melakukan perjalanan tandang," kata eks International Content Producer Manchester City itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.