Penyesalan Conte kepada Costa

Kompas.com - 01/02/2017, 14:08 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, mengambil tendangan penalti tetapi akhirnya digagalkan kiper LIverpool, Simon Mignolet, dalam pertandingan Premier League di Stadion Anfieeld pada 31 Januari 2017. PAUL ELLIS / AFPPenyerang Chelsea, Diego Costa, mengambil tendangan penalti tetapi akhirnya digagalkan kiper LIverpool, Simon Mignolet, dalam pertandingan Premier League di Stadion Anfieeld pada 31 Januari 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), menyayangkan kegagalan Diego Costa (28) mengeksekusi penalti dalam laga Premier League kontra Liverpool FC di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh David Luiz (menit ke-24), sedangkan gol Liverpool datang dari lesakan Georginio Wijnaldum (57').

Pada menit ke-76, Chelsea sebenarnya bisa unggul seusai mendapatkan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan bek Liverpool, Joel Matip kepada Diego Costa.

Akan tetapi, Costa yang maju sebagai algojo tidak mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakan dia ke sisi kanan gawang Liverpool berhasil dimentahkan oleh Simon Mignolet.

"Sangat disayangkan Diego Costa gagal mengeksekusi penalti karena sebenarnya dia bermain dengan sangat bagus," kata Conte kepada BBC.


"Kami juga memiliki beberapa peluang lainnya untuk mencetak gol, tetapi kami patut berbangga dengan hasil laga dan performa yang kami tampilkan karena tidak mudah bermain di markas Liverpool," ucap dia lagi.

Saat ini, Chelsea memimpin klasemen dengan koleksi 56 poin. Mereka unggul sembilan angka atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Namun, Conte mengaku tidak peduli dengan situasi klub lain.

"Berada di puncak klasemen merupakan pencapaian hebat. Namun, yang terpenting adalah fokus pada diri sendiri, bukan tim lain," ujar Conte.

"Masih ada 15 pertandingan untuk mendapatkan 45 poin. Sekarang, kami harus fokus pada laga selanjutnya melawan Arsenal," tutur dia lagi.

Chelsea akan menjamu Arsenal di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Sabtu (4/2/2017).

Pada pertemuan pertama di Stadion Emirates, Chelsea ditaklukkan Arsenal dengan skor 0-3. (Septian Tambunan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X