Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyesalan Conte kepada Costa

Kompas.com - 01/02/2017, 14:08 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), menyayangkan kegagalan Diego Costa (28) mengeksekusi penalti dalam laga Premier League kontra Liverpool FC di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh David Luiz (menit ke-24), sedangkan gol Liverpool datang dari lesakan Georginio Wijnaldum (57').

Pada menit ke-76, Chelsea sebenarnya bisa unggul seusai mendapatkan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan bek Liverpool, Joel Matip kepada Diego Costa.

Akan tetapi, Costa yang maju sebagai algojo tidak mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakan dia ke sisi kanan gawang Liverpool berhasil dimentahkan oleh Simon Mignolet.

"Sangat disayangkan Diego Costa gagal mengeksekusi penalti karena sebenarnya dia bermain dengan sangat bagus," kata Conte kepada BBC.


"Kami juga memiliki beberapa peluang lainnya untuk mencetak gol, tetapi kami patut berbangga dengan hasil laga dan performa yang kami tampilkan karena tidak mudah bermain di markas Liverpool," ucap dia lagi.

Saat ini, Chelsea memimpin klasemen dengan koleksi 56 poin. Mereka unggul sembilan angka atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Namun, Conte mengaku tidak peduli dengan situasi klub lain.

"Berada di puncak klasemen merupakan pencapaian hebat. Namun, yang terpenting adalah fokus pada diri sendiri, bukan tim lain," ujar Conte.

"Masih ada 15 pertandingan untuk mendapatkan 45 poin. Sekarang, kami harus fokus pada laga selanjutnya melawan Arsenal," tutur dia lagi.

Chelsea akan menjamu Arsenal di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Sabtu (4/2/2017).

Pada pertemuan pertama di Stadion Emirates, Chelsea ditaklukkan Arsenal dengan skor 0-3. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com