Abdul "Abanda" Yakin Persegres Lewati Fase Grup Piala Presiden

Kompas.com - 01/02/2017, 09:31 WIB
Abdul Abanda Herman saat diperkenalkan sebagai penggawa baru Persegres Gresik United. HamzahAbdul Abanda Herman saat diperkenalkan sebagai penggawa baru Persegres Gresik United.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Pemain Persegres Gresik United, Abdul "Abanda" Rahman, optimistis mereka bisa tampil bagus pada Piala Presiden 2017. Dia yakin Persegres bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Pada turnamen pra-musim tersebut, Persegres berada di grup yang cukup sulit. Tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut harus bersaing dengan Mitra Kukar, Persipura Jayapura dan tuan rumah PSS Sleman.

Meskipun demikian, Abanda tetap yakin dengan peluang timnya. Mantan penyerang PSM Makassar tersebut menilai mereka bakal melaju ke babak selanjutnya.

"Saya yakin Persegres akan mampu lolos ke babak selanjutnya bersama Persipura, meski Mitra Kukar sudah mendatangkan banyak pemain baru yang salah satunya adalah Marlon da Silva,” ucap Abanda, Selasa (31/1/2017).

“Kenapa Persipura? Karena Persipura adalah tim yang sudah lama terbentuk, dengan komposisi pemain yang hampir selalu sama dalam beberapa musim terakhir. Jadi secara tidak langsung chemistry di antara pemain pastinya sudah terbentuk. Beda dengan Mitra Kukar atau Persegres yang banyak dihuni pemain baru,” kata dia.

Di bawah kendali Hanafi yang sudah dikenalnya sejak masih memperkuat Madiun Putra pada musim 2012, Abanda yakin Persegres akan mampu menampilkan permainan rancak nan ngotot, seperti tipikal tim-tim yang pernah ditangani oleh sang pelatih sebelumnya.

“Saya kemarin gabung ke sini, juga karena coach Hanafi. Sebelumnya, saya sempat beberapa hari ikut seleksi di Perseru (Serui) yang menggelar TC di Mojokerto. Tapi setelah tahu coach Hanafi tidak lagi bersama tim, saya akhirnya bertanya-tanya dan kemudian mendapati dia di Gresik. Makanya saya kemudian ikut ke sini,” ujar Abanda.

Bakat Abanda memang bisa dibilang cukup terasah berkat arahan Hanafi. Karena performa apik selama di Madiun Putra, membuat Abanda kemudian mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-22 saat itu.

“Di Timnas itu pula, saya kemudian mengenal Alex (Ahmad Faris) dan Herwin (Tri Saputra) yang kemarin membela Bhayangkara FC. Jadi pasti cukup membantu adaptasi saya di Persegres dan juga tentunya dalam permainan,” tutur dia.

Sama dengan Abanda, Herwin memang baru musim ini didatangkan oleh manajemen Persegres dalam menghadapi Piala Presiden 2017 dan kompetisi Liga 1. Sementara Alex, sudah menjadi bagian tim saat berlaga pada TSC 2016 lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X