Trio MSN 80 Persen Bisa Tentukan Hasil Pertandingan - Kompas.com

Trio MSN 80 Persen Bisa Tentukan Hasil Pertandingan

Kompas.com - 01/02/2017, 08:22 WIB
CRISTINA QUICLER/AFP Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/11/2016).


BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berharap pasukannya bisa menunjukkan penampilan terbaik saat menjamu Barcelona pada pertemuan pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Rabu (1/2/2017).

Simeone sedang mendapatkan sorotan karena penampilan Atletico yang kurang konsisten sepanjang musim ini. Di La Liga, tim berjulukan Los Colchoneros tersebut hanya mampu mengoleksi 10 kemenangan dari 20 laga yang telah dilakoni. Sisanya, Atletico mencatat enam hasil imbang dan empat kekalahan.

Hasil itu menempatkan Atletico di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan merangkum 36 poin. Fernando Torres dan kawan-kawan tertinggal 10 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Berbeda dengan La Liga, Atletico tampil cukup meyakinkan di Copa del Rey. Mereka sukses lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Eibar.

"Sebagai pelatih yang sudah lima tahun berada di klub seperti Atletico Madrid dengan sulitnya tampil konsisten dan sudah enam kali mencapai semifinal adalah sesuatu pencapaian yang sangat besar," kata Simeone.

"Saya sangat bangga dan senang. Saya belum membayangkan skenario terbaik untuk laga besok. Semoga besok, kami bisa bermain dengan penuh tanggung jawab," tutur Simeone menambahkan. 


Pertemuan ini mengingatkan memori bentrokan kedua tim pada babak perempat final Liga Champions 2015-2016. Saat itu, Atletico sukses menyingkirkan Barcelona dengan unggul secara agregat 3-2.

Barca pun datang ke Calderon dengan kondisi pincang karena tidak diperkuat Sergio Busquets dan Andres Iniesta sebagai gelandang berpengalaman. Namun bagi Simoene, Barca tetap berbahaya dengan lini depan yang dihuni Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi atau trio MSN.

"Kami melawan tim terbaik dunia dengan diperkuat pemain fantastis. Mereka memiliki trio yang 80 persen bisa menentukan apa yang terjadi dalam sebuah laga," ulas pelatih asal Argentina tersebut.   

Kompas TV Gol Luis Suarez Hadirkan Tuah bagi Barcelona

 


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X