Kompas.com - 30/01/2017, 15:18 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Champions kontra Sporting CP, di Stadion Jose Alvalade, Selasa (22/11/2016). FRANCISCO LEONG/AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Champions kontra Sporting CP, di Stadion Jose Alvalade, Selasa (22/11/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Real Madrid memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen sementara La Liga setelah meraih kemenangan 3-0 atas Real Sociedad, Minggu (29/1/2017).

Kini, pasukan Zinedine Zidane itu unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona, yang bermain imbang 1-1 melawan Real Betis, sedangkan Sevilla kalah 1-3 dari Espanyol.

Menurut Zidane, hasil minor yang diraih Barcelona dan Sevilla itu semakin memotivasi Sergio Ramos dkk saat melangkah ke lapangan ketika menghadapi Sociedad di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

"(Hasil pertandingan Barcelona dan Sevilla) memberi kami motivasi tambahan," kata pelatih asal Perancis itu, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (30/1/2017).

"Sebab, ketika Anda melihat bahwa pesaing Anda tidak mendapat poin, itu akan membuat Anda lebih bersemangat saat bermain dan itu adalah sesuatu yang kami bicarakan," ujarnya.

Selain itu, Zidane pun mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap fokus karena bisa saja ada masa-masa sulit di depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal yang paling penting adalah untuk fokus kepada diri kami sendiri sehingga kami berhasil menang," ucapnya.

"Kami telah memperpanjang keunggulan kami. Lawan kami telah kehilangan poin dan kami sekarang unggul empat poin. Akan ada masa-masa sulit ke depan, tetapi kami ingin menikmati kemenangan ini sekarang," ujarnya.

Dalam pertandingan itu, Madrid berhasil menang lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Mateo Kovacic, dan Alvaro Morata.

Terkait raihan itu, Zidane mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi Madrid.

"Ini merupakan kemenangan penting. Kami berhasil mendapatkan tiga poin dan menjaga clean sheet (tidak kemasukan), yang juga penting," ucapnya.

"Ini telah menjadi malam yang baik karena rival terdekat kami semuanya gagal mendapat poin penuh," tutur Zidane.

Atas kemenangan ini, Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 46 angka, unggul empat angka atas Barcelona (peringkat kedua) dan Sevilla (peringkat ketiga).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.