Kompas.com - 30/01/2017, 14:04 WIB
Gelandang baru Real Madrid, Mateo Kovacic. Angel Martinez/Real MadridGelandang baru Real Madrid, Mateo Kovacic.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang Mateo Kovacic mengomentari perlakuan beberapa suporter Real Madrid yang mengeluarkan nada cemoohan kepada Cristiano Ronaldo.

Saat Madrid menang 3-0 atas Real Sociedad, Minggu (29/1/2017), Ronaldo memang sempat mendapat cemoohan dari para suporter yang ada di Bernabeu, kandang Madrid.

Padahal, Ronaldo, bintang Real Madrid, sebenarnya bermain cukup baik dan membuat satu gol serta satu assist.

Namun, sepertinya hal itu tak mencegah beberapa suporter untuk memberikan tekanan yang begitu besar kepada pemenang empat trofi Ballon d'Or itu.

Mengenai hal itu, menurut Kovacic, Ronaldo adalah pemain yang tidak pantas mendapat cemoohan atau ejekan.

"Suporter sangat baik dan mereka adalah pemain ke-12 kami. Kami harus berterima kasih kepada mereka untuk itu," kata Kovacic.

"Adapun Ronaldo, dia berada di bawah tekanan yang amat besar dan itu memang bisa diduga. Pemain yang biasa mencetak gol tiap pekan akan selalu dalam tekanan. Namun, Anda tidak bisa mencemoohnya," tutur Kovacic, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (30/1/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pertandingan itu, Kovacic membawa timnya unggul pada menit ke-39. Gelandang asal Kroasia itu berhasil mengonversi umpan dari Ronaldo menjadi gol.

"Itu adalah pertandingan yang sangat penting dan kami mampu meraih tiga angka. Tim bermain amat bagus dan kami harus terus seperti ini," ujarnya.

"Setiap kali Anda mencetak gol, itu selalu membuat Anda bahagia. Namun, hal yang paling penting adalah meraih kemenangan dan meraih tiga angka," ujarnya.

Kovacic pun "membalas jasa" Ronaldo. Pada menit ke-51, Ronaldo menggandakan keunggulan tuan rumah. Kali ini, giliran Kovacic yang mengkreasi gol bagi Pemain Terbaik Dunia 2016 itu.

"Saya berhasil mencetak gol dan memberi assist. Sekarang, saya akan terus berjuang dan membuktikan bahwa saya bisa bermain untuk Real Madrid," ujarnya.

Adapun dalam laga ini gol terakhir Madrid dicetak oleh penyerang Alvaro Morata pada menit ke-82.

Atas kemenangan ini, Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 46 angka, unggul empat angka atas Barcelona.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.