Kompas.com - 30/01/2017, 08:27 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut Inter Milan lebih baik daripada FC Barcelona dan Real Madrid dalam hal performa saat ini.

Sejatinya, Inter sempat mencatatkan hasil tak maksimal pada awal musim 2016-2017. Namun, sejak dilatih Stefano Pioli, grafik mereka menanjak.

Setelah menaklukkan Pescara dengan skor 3-0 pada Sabtu (28/1/2017), Inter sudah mengukir tujuh kemenangan beruntun di ajang Serie A.


Pada laga pekan selanjutnya, Juventus bakal menjamu Inter. Pujian pun dilayangkan Buffon terhadap kiprah apik Mauro Icardi dkk.

"Kami akan melakoni laga kontra Inter, yang saat ini telah menunjukkan performa lebih baik daripada Real Madrid dan Barcelona," ujar Buffon kepada Sky Sport, seusai laga kontra Sassuolo.

"Laga melawan Inter akan sangat sulit. Mereka begitu kuat dan sudah menunjukkannya kepada kami pada paruh pertama musim ini," ucap pria 39 tahun tersebut.

Saat pertemuan pertama musim ini, 18 September 2016, Juventus memang harus mengakui keperkasaan Inter di Stadion Giuseppe Meazza.

Sempat unggul lebih dulu lewat melalui Stephan Lichtsteiner, Juventus akhirnya kalah 1-2 akibat gol Icardi dan Ivan Perisic.

Sampai sejauh ini, Juventus masih memimpin klasemen sementara Serie A dengan perolehan 51 poin. Mereka unggul empat angka atas seteru terdekat, AS Roma.

Sementara itu, La Beneamata, julukan Inter, menguntit di urutan keempat berkat koleksi 42 poin dari 22 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.