Kompas.com - 28/01/2017, 23:59 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Brentford pada partai babak keempat Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/1/2017). GLYN KIRK/AFPPara pemain Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Brentford pada partai babak keempat Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/1/2017).
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea melaju ke babak 16 besar Piala FA berkat kemenangan 4-0 atas Brentford di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017).

Kemenangan atas tim divisi Championship itu diraih Chelsea berkat aksi impresif Pedro Rodriguez dan Branislav Ivanovic. Keduanya sama-sama menyumbangkan satu gol dan assist.

Selama 90 menit, Chelsea tampil mendominasi dalam hal peluang. Total delapan tembakan ke arah gawang dilepaskan mereka dari 22 usaha.

Di sisi lain, Brentford cuma melakukan dua tendangan tepat sasaran dari enam percobaan.

Usaha Chelsea sudah membuahkan hasil saat pertandingan belum genap 15 menit. Lewat tendangan bebas, Willian membobol gawang Daniel Bentley.

Dengan begitu, Willian sudah mencetak tujuh gol tendangan bebas sejak musim 2015-2016.

Tujuh menit berselang. Pedro mengambil giliran untuk mencatatkan nama di papan skor. Dia menerima umpan terobosan dari Michy Batshuayi sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Keunggulan 2-0 tidak membuat serangan Chelsea menyurut. Sejumlah ancaman terus ditebar tim berjulukan The Blues, tetapi belum membuahkan gol ketiga hingga babak pertama berakhir.

Chelsea baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-69. Lagi-lagi, Pedro berperan dalam proses gol,

Umpan terukur Pedro diteruskan Branislav Ivanovic dengan tembakan ke pojok tanpa mampu dihalau oleh Bentley.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.