Hasil Bundesliga, Bayern Permalukan Bremen

Kompas.com - 28/01/2017, 23:24 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Sabtu (28/1/2017). PATRIK STOLLARZ/AFPPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Sabtu (28/1/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

BREMEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen melanggengkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan 2-1 atas Werder Bremen, pada Sabtu (28/1/2017).

Tampil di Weserstadion, kandang Bremen, pasukan Carlo Ancelotti memetik tripoin melalui gol yang dicetak oleh Arjen Robben dan David Alaba.

Adapun gol semata wayang Bremen dicetak oleh Max Kruse.

Kini, Bayern pun mengoleksi 45 poin, atau terpaut tiga angka dari seteru terdekatnya, RasenBallsport Leipzig. Adapun Bremen masih setingkat di atas zona rawan dengan 16 poin.

Mengacu kepada statistik resmi Bundesliga, tim tamu memang tampil lebih superior. Catatan penguasaan bola mereka mencapai 59,26 persen.

Kedigdayaan Bayern juga dibuktikan lewat jumlah serangannya yakni tiga tembakan ke gawang dari delapan percobaan.

Gol pertama Bayern lahir dari sepakan Robben pada menit ke-30. Pemain asal Belanda itu menyambut umpan Franck Ribery dari sisi kiri lapangan.

Berdasarkan catatan Opta, assist Ribery untuk gol Robben tersebut adalah yang pertama sejak dua tahun lalu (27 Februari 2015, Bayern menang 4-1 atas Koeln).


Keunggulan itu meningkatkan kepercayaan diri para pemain Bayern. Mereka terus mendominasi Bremen yang kehilangan striker andalannya, Claudio Pizarro, pada menit ke-19 akibat cedera.

Bayern yang tampil perkasa akhirnya menggandakan keunggulan pada pengujung pertandingan babak pertama.

Kali ini, gol Bayern diciptakan oleh Alaba melalui tendangan bebas spektakuler. Lesakan itu sekaligus jadi gol perdana Alaba pada musim ini.


Memasuki babak kedua, Bremen mulai memberikan perlawanan. Selaku tuan rumah, mereka tentu ingin membuktikan kapasitasnya.

Hasilnya, pada menit ke-53, Bremen sukses memangkas skor jadi 1-2 lewat gol Max Kruse. Pemain bernomor punggung 10 itu dengan cerdik mengelabui pemain Bayern sebelum menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X