Kompas.com - 28/01/2017, 21:35 WIB
Striker Wolverhampton Wanderers asal Austria, Andreas Weimann (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya yang merupakan striker asal Mali, Nouha Dicko, usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada pertandingan babak keempat Piala FA di Anfield, Liverpool, Sabtu (28/1/2017). PAUL ELLIS/AFPStriker Wolverhampton Wanderers asal Austria, Andreas Weimann (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya yang merupakan striker asal Mali, Nouha Dicko, usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada pertandingan babak keempat Piala FA di Anfield, Liverpool, Sabtu (28/1/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool FC tersingkir dari Piala FA 2016-2017. Skuad asuhan Juergen Klopp terhenti pada putaran keempat setelah tumbang 1-2 dari Wolverhampton tepat pada Hari Raya Imlek, Sabtu (28/1/2017).

Satu-satunya gol Liverpool datang dari Divock Origi. Adapun gol kemenangan Wolverhampton dicetak Richard Stearman dan Andreas Weimann.

Hasil ini terbilang sangat tragis bagi Liverpool, karena dalam sepekan mereka kalah tiga kali. Sebelumnya, pasukan Juergen Klopp kalah dari Swansea City (21/1) dalam ajang Premier League dan ditaklukkan Southampton (25/1) pada semifinal Piala Liga.

Ini membuat dalam kurun waktu tersebut, Liverpool langsung kehilangan kesempatan meraih trofi (tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA).

Liverpool menurunkan mayoritas pemain pelapis dalam laga di rumah sendiri, Anfield. Hanya ada tiga pemain inti yang tampil sebagai starter yaitu Roberto Firmino, Giorgio Wijnaldum, serta Ragnar Klavan.

Sebaliknya, Wolverhampton bertempur dengan kekuatan penuh, termasuk David Edwards sang top scorer klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wolverhampton memanfaatkan ketidakhadiran sejumlah pilar Liverpool dengan baik. Dua kali tim tamu melepaskan tembakan tepat sasaran selama 90 menit permainan, semuanya membuahkan gol.

Gol pertama Wolverhampton bahkan terjadi saat laga baru jalan satu menit. Tendangan bebas Helder Costa disambut oleh tandukan
Stearman yang bersarang di gawang Loris Karius.

Keunggulan Watford bertambah pada menit ke-41 berkat Weimann. Penyerang asal Austria itu melakukan aksi individu dengan menggiring bola melewati Karius dan menceploskannya ke gawang.

Gol Weimann menjadi yang terakhir pada babak pertama. Wolverhampton turun minum dalam keadaan memimpin 2-0.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X