Kompas.com - 27/01/2017, 21:58 WIB
Dave Mustaine (menggiring bola) saat latihan bersama skuad Persegres Gresik United. HamzahDave Mustaine (menggiring bola) saat latihan bersama skuad Persegres Gresik United.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Persegres Gresik United sudah mendatangkan sejumlah pemain untuk menghadapi kompetisi 2017. Mantan pemain PSS Sleman, Dave Mustaine, termasuk gelandang yang direkrut.

Sempat menjalani satu musim bersama PSS membuat Dave tahu benar kekuatan mantan timnya tersebut. Ia pun menyarankan, supaya Persegres tidak menganggap remeh kekuatan PSS pada Piala Presiden nanti, meski pada musim sebelumnya PSS hanya berlaga di kasta kedua alias TSC B 2016.

“Jangan salah, meski kemarin PSS istilahnya hanya bermain di kasta kedua. Tetapi mereka tim solid dan punya permainan bagus, meski dengar-dengar komposisi pemain mereka banyak berubah,” kata Dave, Jumat (27/1/2017).

Berdasarkan hasil undian Piala Presiden, Persegres tergabung dengan PSS selaku tuan rumah di Grup 1 bersama dengan Persipura Jayapura dan Mitra Kukar. Status tuan rumah PSS inilah yang oleh pemain kelahiran 16 November 1992 ini patut untuk diwaspadai.

“Karena saya tahu, PSS akan bermain lebih bagus lagi saat di kandang sendiri. Sebab dukungan dari suporter yang hadir di Stadion Maguwoharjo, bisa memompa semangat para pemain di lapangan, dan saya sendiri sudah merasakan hal itu,” ucap dia.

“Apalagi PSS juga masih dilatih oleh om Freddy Muli, yang sempat melatih di Persegres. Meski cuma empat pemain seniornya yang tak berubah, karena beberapa pemain lain termasuk saya memilih untuk pindah, tapi saya yakin mereka masih solid,” ujar dia.

Hanya saja, Dave yang sempat menjadi ikon PSS meyakini, Persegres akan mampu menaklukkan tim Elang Jawa dalam turnamen pra-musim tersebut, asal semua pemain tim Laskar Joko Samudro kompak dan mau bekerja keras.

“Kini tinggal kembali ke para pemain Persegres, bagaimana mental bertandingnya menghadapi tekanan para suporter PSS dalam pertandingan nanti. Kalau itu berhasil diatasi, ditambah mau kerja keras dan kompak, saya yakin PSS akan dapat dikalahkan,” tutur Dave.

Untuk persiapan menghadapi Piala Presiden, kini Dave dan juga para pemain Persegres yang lain, kondisinya terus ditingkatkan oleh pelatih anyar Hanafi. Tidak hanya itu, mereka juga mulai dibekali latihan strategi dan game kecil, termasuk uji coba menghadapi Probolinggo United yang digelar Jumat (27/1/2017) sore WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.