Kompas.com - 27/01/2017, 21:02 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Hasil undian semifinal Copa del Rey yang dilakukan pada Jumat (27/1/2017) langsung menghadirkan final kepagian antara Atletico Madrid dan FC Barcelona. Namun, laga ini sesuai dengan harapan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Atletico yang telah menjuarai Copa del Rey sebanyak 10 kali akan terlebih dahulu menjamu FC Barcelona di Stadion Vicente Calderon, Rabu (1/2/2017). Setelah itu, Barca selaku pemilik titel Copa del Rey terbanyak dengan 28 trofi, akan menjamu Atletico di Stadion Camp Nou, Rabu (8/2/2017).

Pada semifinal lainnya, Celta Vigo akan kedatangan Deportivo Alaves di Stadion Balaidos pada leg pertama. Alaves akan gantian menyambut Celta di Stadion Mendizorroza pada leg kedua.

Sejauh ini pencapaian terbaik Celta di Copa del Rey adalah tiga kali menjadi runner-up (1948, 1994, 2001), sementara Alaves baru mencicipi tiga kali melaju hingga semifinal (1998, 2004, 2017).

Meski hasil undian ini menghadirkan final yang terlalu cepat, tetapi hal tersebut sesuai keinginan juru taktik Barcelona, Luis Enrique. Sebab, Enrique menginginkan Barca bertemu Celta pada partai puncak.

Memang, seusai menyingkirkan Real Sociedad dalam laga perempat final, entrenador berusia 46 tahun ini mengutarakan keinginannya tersebut. Alasannya, Celta merupakan mantan klubnya sehingga dia memiliki alasan untuk bergembira apapun hasilnya.

"Saya memilih Barcelona dan Celta bertemu di final," kata Enrique.

"Jika Barcelona menang, saya akan senang. Akan tetapi, jika gagal, setidaknya saya bisa ikut senang atas keberhasilan Celta," ucap dia lagi.

Barcelona sendiri merupakan kampiun Copa del Rey dalam dua tahun belakangan. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.