Kesiapan dan Persoalan Bima Sakti untuk Dampingi Luis Milla

Kompas.com - 27/01/2017, 18:07 WIB
Bima Sakti, yang ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas mendampingi Luis Milla, mengikuti laga amal di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/1/2017). Ferril Dennys/Kompas.comBima Sakti, yang ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas mendampingi Luis Milla, mengikuti laga amal di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

CIBINONG, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Indonesia, Bima Sakti, mengaku siap menjadi asisten pelatih Luis Milla di tim nasional Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi telah memastikan Bima sebagai asisten pelatih Milla. Edy mengaku sedang mempersiapkan Bima sebagai pelatih masa depan.

Nantinya, Bima akan bekerja dengan dua asisten pelatih lain asal Spanyol, yakni Luis Cembranos dan Miguel Gandia.

"Saya siap. Saya pikir awalnya akan berada di timnas U-16 dan U-19. Ternyata, saya masuk tim pelatih U-23 yang ditangani Luis Milla," kata Bima Sakti di sela-sela laga amal di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/1/2017).

Bima menjelaskan bahwa dirinya telah menerima tawaran menjadi asisten pelatih sejak beberapa pekan lalu. Pemain yang pernah membela Persema Malang ini mengaku siap mengemban tugas meskipun harus menghadapi tantangan berat.

"Tentu menjadi tugas berat, terutama untuk tim pelatih, karena ada target di SEA Games dan Asian Games. Kami harapkan pemain juga nantinya memberikan (kemampuan) 100 persen," tutur Bima.

Terlepas dari itu, ada sebuah ganjalan bagi Bima untuk menjadi asisten pelatih timnas. Pasalnya, Bima belum mengantongi izin dari Persiba Balikpapan yang sebelumnya menunjuknya sebagai asisten pelatih.

"Saya belum membicarakannya dengan manajemen. Yang pasti diizinkan karena ini untuk kepentingan negara. Ini juga kesempatan yang baik untuk saya," ujar Bima.

Bima sendiri mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.                       



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X