Mourinho: Pada Final Piala Liga Inggris, Man United Bukan Favorit

Kompas.com - 27/01/2017, 15:06 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat memimpin pasukannya melawan Stoke City pada 21 Januari 2017.  Lindsey PARNABY / AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, saat memimpin pasukannya melawan Stoke City pada 21 Januari 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

HULL, KOMPAS.com - Jose Mourinho menolak Manchester United disebut lebih favorit pada final Piala Liga Inggris melawan Southampton.

Man United kalah 1-2 saat melawan Hull City pada partai penentuan perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2017) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, di Stadion KCOM.

Namun, skuad asuhan Jose Mourinho tetap berhak lolos ke partai puncak. Man United unggul agregat 3-2 karena pada pertandingan pertama mereka menang 2-0 di Old Trafford.

Di final, The Red Devils, julukan Man United, akan berhadapan dengan Southampton. Skuad asuhan Claude Puel berhasil mengalahkan Liverpool di semifinal dengan agregat 2-0.

Mourinho merasa timnya tidak lebih favorit melawan Southampton karena yakin pertandingan final kontra Southampton akan berlangsung sulit.

"Saya pikir kami bukan tim yang lebih difavoritkan. Melawan tim mana pun kami tidak pernah menjadi favorit," kata Mourinho seperti dilansir FourFourTwo.

Kekalahan dari Hull membuat catatan 17 pertandingan beruntun tanpa kekalahan United di semua kompetisi terhenti.

Pelatih berjulukan The Special One itu tidak mengakui gol pertama Hull yang cukup kontroversial.

Gol tersebut tercipta dari titik penalti setelah wasit menilai Harry Maguire dilanggar Marcos Rojo di dalam kotak penalti.

Tom Huddlestone yang maju sebagai eksekutor pun berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Satu gol balasan United ditorehkan Paul Pogba (66') dan gol kedua Hull diciptakan Omar Niasse (85').

"Saya senang. Menurut saya tidak terkalahkan di 17 pertandingan merupakan sesuatu yang luar biasa," ujar Mourinho.

"Kami tidak kalah. Pertandingan berakhir imbang 1-1 karena saya hanya melihat dua gol. Saya melihat gol Pogba dan gol mereka fantastis, aksi dan umpan silang yang luar biasa," ucapnya.

Pertandingan final Piala Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley pada 26 Februari. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.