Kompas.com - 27/01/2017, 09:35 WIB
Striker baru Manchester City, Gabriel Jesus, menjalani sesi latihan klub pada Kamis (19/1/2017). Dok. Manchester CityStriker baru Manchester City, Gabriel Jesus, menjalani sesi latihan klub pada Kamis (19/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan gelandang Arsenal, Edu, yakin bahwa Gabriel Jesus (19) akan membawa dampak positif untuk klub barunya, Manchester City.

Gabriel melakukan debut saat Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Meski hanya bermain sebagai pemain pengganti, dia tampil mengesankan dan sempat "membuat gol". Namun, gol tersebut dianulir wasit karena dia berada dalam posisi off-side.

Sebagai sesama orang Brasil, Edu yakin penampilan Gabriel tersebut adalah awal mula dari kontribusinya untuk The Sky Blues.

Dia mendasarkan pendapatnya setelah melihat debut Gabriel di tim nasional Brasil.

"Dia masih muda dan baru mendapat status pemain hebat. Penampilannya di tim nasional Brasil membuktikan bahwa dia akan menjadi pemain hebat di Eropa seperti yang terjadi sekarang," kata Edu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gabriel tidak akan kesulitan dengan aspek fisik Premier League. Dia punya fisik yang kuat dan kompetitif. Keberadaannya di Inggris juga akan menguntungkan timnas Brasil karena dia mendapat kesempatan belajar," tutur mantan gelandang berusia 38 tahun itu. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X