Ketika Dortmund Berkicau Menyindir Donald Trump...

Kompas.com - 27/01/2017, 09:05 WIB
Para suporter Borussia Dortmund membentangkan syal mereka untuk menghormati salah seorang dari mereka yang meninggal akibat serangan jantung, Minggu (13/3/2016). SASCHA SCHUERMANN/AFPPara suporter Borussia Dortmund membentangkan syal mereka untuk menghormati salah seorang dari mereka yang meninggal akibat serangan jantung, Minggu (13/3/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

DORTMUND, KOMPAS.com - Wacana Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko sampai ke telinga klub Borussia Dortmund.

Tim Bundesliga tersebut pun mengirim sebuah kicauan bernada sindiran terhadap Trump.

Lewat akun Twitter resminya, Dortmund memasang foto "Die Gelbe Wand" alias "The Yellow Wall" yang terisi penuh suporter mereka.

The Yellow Wall adalah salah satu blok suporter di stadion kandang Die Borussen, Stadion Signal Iduna Park.

Foto tersebut disertai kicauan berbunyi, "Satu-satunya tembok yang kami pedulikan."

Kicauan itu muncul di tengah polemik tentang rencana Trump membangun tembok di daerah perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko.

Tujuannya ialah untuk mencegah imigran dari Meksiko menyeberang ke Negeri Paman Sam.

Foto dan kicauan Dortmund tersebut mengundang reaksi beragam.

Sebagian memuji, tetapi tidak sedikit yang meminta Dortmund untuk tidak terbawa arus politik dan tetap fokus ke sepak bola. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X