Kompas.com - 26/01/2017, 22:10 WIB
Bek tim nasional Indonesia, Achmad Jufriyanto. Dok. IstimewaBek tim nasional Indonesia, Achmad Jufriyanto.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain bertahan Achmad 'Jupe' Jufriyanto menepati janjinya untuk kembali ke Persib Bandung. Sempat hijrah ke Sriwijaya FC selama gelaran TSC 2016, kini Jupe kembali ke tim yang membawanya merengkuh trofi ISL 2017.

"Selamat tinggal bukan berarti tidak pernah kembali lagi. Ya ada janji sama bobotoh juga, saya juga berharap bisa lebih baik lagi bersama Persib," tutur Jupe saat ditemui di Di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (26/1/2017).

Ada sejumlah alasan mengapa ia kembali ke Persib. Salah satu pertimbangannya yakni ingin lebih dekat dengan keluarga.

"Setiap pemain pasti punya alasan sendiri termasuk keluarga. Apalagi saya juga deket sama keluarga. Cuma saya enggak ngomong karena keluarga juga, itu pasti, tapi ada yang lebih penting dari itu," ungkap pria berusia 29 tahun tersebut.

Jupe pun masih menyimpan hasrat untuk kembali mengulang kejayaan bersama Maung Bandung.

"Ya saya mau Persib lebih berprestasi lagi. Saya pribadi musim lalu merasa ada kekurangan dari apa yang saya punya dan mau kasih lebih. Mungkin di sini saya mau merajut itu lagi," tambahnya.

Jupe mengaku sempat dipinang oleh sejumlah klub di Indonesia. Namun, dia mengaku setelah gelaran TSC 2017 rampung, hanya Persib yang terus intens berkomunikasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya, ada juga (tawaran) tapi gak usah disebutkan lah. Karena dari awal setelah kompetisi selesai sudah intens hubungan sama Bandung. Hati juga gak ada pilihan lain selain di sini. Panggilan hati-lah," paparnya.

Dia menegaskan jika urusannya dengan Sriwijaya FC telah tuntas. "Kami sudah proses semua sama Sriwijaya itu yang mudah-mudahan Insya Allah gak ada masalah ke depannya," ujarnya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X