Kompas.com - 26/01/2017, 19:23 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan Manajer Chelsea, Jose Mourinho (kanan), terlibat friksi pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/10/2014). AFP PHOTO / ADRIAN DENNISManajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan Manajer Chelsea, Jose Mourinho (kanan), terlibat friksi pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/10/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan tidak akan melakukan tindakan tak terpuji dengan mendorong wasit.

Pernyataan Mourinho tersebut merupakan tanggapan pelatih asal Portugal tersebut terkait aksi tak terpuji manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan lanjutan Premier League kontra Burnley, Minggu (22/1/2017).

Pada menit-menit akhir laga, Wenger terlibat konfrontasi dengan wasit cadangan, Anthony Taylor. Bahkan, pelatih asal Perancis tersebut sempat mendorong Taylor.

Wenger juga dianggap telah mengeluarkan kata-kata kasar kepada ofisial pertandingan.

Kegeraman Wenger itu terkait dengan penalti untuk Burnley. Apalagi, Arsenal juga sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65 karena Granit Xhaka mendapat kartu merah langsung dari wasit Jon Moss.

Atas sikapnya tersebut, Wenger terancam denda oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Terkait sikap wenger tersebut, Mourinho menyatakan tidak bakal melakukan hal serupa Wenger.

"Saya tidak pernah mendorong sehingga saya tidak bisa dibandingkan dengan dia. Saya tidak tahu apa-apa," kata Mourinho.

Dibandingkan dengan Wenger, Mourinho merupakan pelatih yang kerap mendapatkan hukuman. Saat melatih Chelsea, manajer asal Portugal tersebut pernah dilarang tampil dalam satu pertandingan karena berselisih dengan Jon Moss di ruang wasit.

Dalam perselisihan dengan wasit, Mourinho memang tidak pernah sampai terlibat kontak fisik. Namun, Mourinho pernah berseteru sengit dengan Wenger saat Chelsea melawan Arsenal pada Oktober 2014. Mourinho pernah mendorong Wenger saat keduanya berada di pinggir lapangan.

Kompas TV Rekor Buruk Mourinho di Manchester United
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.