Stefano Lilipaly Bangga Ciptakan Sejarah pada Piala Belanda

Kompas.com - 26/01/2017, 18:04 WIB
Ekspresi kegembiraan gelandang Stefano Lilipaly seusai membawa SC Cambuur lolos ke babak semifinal Piala Belanda, Rabu (25/1/2017).  Dok. PribadiEkspresi kegembiraan gelandang Stefano Lilipaly seusai membawa SC Cambuur lolos ke babak semifinal Piala Belanda, Rabu (25/1/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

UTRECHT, KOMPAS.com — Gelandang Stefano Lilipaly mengaku bangga bisa mengantarkan SC Cambuur meraih tiket semifinal Piala Belanda pada Rabu (25/1/2017). Keberhasilan ini merupakan sejarah bagi tim berjulukan The Yellow-Blues tersebut yang untuk kali pertama lolos ke semifinal.

SC Cambuur meraih tiket semifinal dengan mengalahkan FC Utrecht melalui adu penalti dengan skor 7-6 di Stadion Galgenwaard, Rabu (25/1/2017). Pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti lantaran kedua tim bermain imbang 2-2.

Dalam pertandingan ini, Lilipaly melakoni debutnya meskipun tampil bukan sebagai starter. Pemain jebolan Utrecht ini baru tampil pada menit ke-67, menggantikan Tissoudali.

Meskipun tergolong pemain baru di tim, Lilipaly dipercaya sebagai penendang kedelapan. Dia pun sukses membayar kepercayaan pelatih dengan menaklukkan kiper David Jensen.

"Ya perasaan luar biasa. Pertandingan pertama bersama Cambuur melawan mantan klub Utrecht yang merupakan momen spesial," kata Lilipaly kepada Kompas.com, Kamis (26/1/2017).

"Namun, perasaan luar biasa bisa bermain dan meraih ke semifinal Piala Belanda. Sejarah bagi klub ini! Suporter juga sangat luar biasa," tutur Lilipaly menambahkan.

Dengan penampilan gemilang dalam laga debut tersebut, Lilipaly berharap bisa menjadi langganan tim inti. Lilipaly merupakan pemain baru setelah didatangkan klub sejak 20 Januari. 

"Kita harus bersabar karena saya baru sekali berlatih. Jadi, saya bahagia dengan kesempatan yang diberikan. Kita lihat saja Sabtu nanti (melawan Dordrecht di ajang Eerste Divisie)," tutur gelandang tim nasional Indonesia tersebut.

Cambuur menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal bersama Sparta Rotterdam dan AZ Alkmaar. Satu tiket terakhir semifinal bakal diperebutkan Vitesse dan Feyenoord yang akan berlaga pada Kamis (26/1/2017).

Rencananya, pengundian babak semifinal digelar pada hari ini setelah laga semifinal terakhir. Sementara pertandingan semifinal akan bergulir mulai 1 Maret 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X