Pengakuan Mourinho soal Minimnya Peran Ferguson - Kompas.com

Pengakuan Mourinho soal Minimnya Peran Ferguson

Kompas.com - 26/01/2017, 08:20 WIB
PAUL ELLIS/AFP Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United versus Arsenal di tribune utama Stadion Old Trafford, Minggu (19/11/2016).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson tak banyak menyumbangkan kontribusi dalam pencapaian skuadnya saat ini.

Ferguson merupakan sosok legendaris di Stadion Old Trafford. Ia melatih Manchester United dalam kurun waktu 1986-2013, dan menghadirkan berbagai prestasi membanggakan.

Saking berpengaruh dan melekatnya sosok Ferguson, Manchester United tak ragu menunjuk pria 75 tahun itu sebagai salah satu direktur serta duta klub.

Bahkan, Mourinho pun sempat meminta Ferguson untuk berkunjung ke komplek latihan Manchester United di Carrington.


Walaupun demikian, Mourinho memastikan bahwa Ferguson tak melakukan intervensi dalam urusan skuad Setan Merah.

"Jujur, (keterlibatan Ferguson) sangatlah kecil. Namun, saya tetap merasakan dukungan darinya," kata Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (25/1/2017).

"Saya mengatakan kepadanya bahwa Manchester United adalah rumahnya. Akan tetapi, dia tetap tidak banyak melibatkan diri," tutur dia melanjutkan.

Dalam sejumlah laga Manchester United musim ini, Ferguson memang masih terlihat hadir langsung ke stadion.

Ia pun sempat memberikan sanjungan terhadap kinerja Mourinho meskipun Manchester United sedang berada di urutan keenam pada klasemen sementara Premier League.

"Tak mudah bagi seseorang untuk membawa klub beranjak dari era kepelatihan saya. Namun, Mourinho sudah melakukan pekerjaan dengan hebat," kata Ferguson kepada BBC Sport.

"Tim dia bermain sangat baik, tetapi sayangnya mereka kurang beruntung," ucapnya.


EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar
Close Ads X