Kompas.com - 26/01/2017, 05:19 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terlibat dalam perebutan bola dengan kiper dan bek Celta Vigo, Sergio Alvarez dan Facundo Roncaglia, pada laga Copa del Rey di Balaidos, Rabu (25/1/2017). MIGUEL RIOPA/AFPPemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terlibat dalam perebutan bola dengan kiper dan bek Celta Vigo, Sergio Alvarez dan Facundo Roncaglia, pada laga Copa del Rey di Balaidos, Rabu (25/1/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - El Derbi Madrileno atau Derbi Madrid antara Real Madrid dan Atletico Madrid urung terjadi di semifinal Copa del Rey 2016-2017. Hal ini tak lepas dari kegagalan Real Madrid melangkah dari perempat final.

Real Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo pada perempat final kedua di Stadion Balaidos, Rabu (25/1/2017) atau Kamis dini hari WIB. Hasil ini membuat Celta Vigo melangkah ke semifinal dengan agregat 4-3.

Pada laga tersebut, Celta Vigo unggul dua kali lewat gol bunuh diri Danilo (44') dan tembakan Daniel Wass (85'). Real Madrid selalu bisa membalasnya lewat gol Cristiano Ronaldo (62') dan Lucas Vazquez (90').

Akan tetapi, hasil imbang tersebut tak cukup meloloskan Real Madrid ke semifinal. Hal ini tak lepas dari kekalahan 1-2 di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan lalu.

Di semifinal, Celta Vigo akan menantang Atletico. Klub asuhan Diego Simeone itu lolos ke semifinal setelah menang 5-2 secara agregat atas Eibar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada laga kedua di kandang Eibar - beberapa jam sebelum laga Celta Vigo vs Real Madrid, Atletico berbagi angka 2-2 dengan tuan rumah.

Dua gol Atletico dicetak oleh Jose Gimenez (49') dan Juanfran (85'). Adapun dua gol tuan rumah dibukukan Sergi Enrich (73') dan Pedro Leon (80').

Satu semifinalis lain yang sudah lolos adalah Alaves. Mereka menang 2-0 secara agregat atas Alcorcon.

Alaves masih menunggu pemenang antara Real Sociedad dan Barcelona yang baru akan bertanding di Camp Nou pada Kamis (26/1/2017). Untuk sementara, Barcelona unggul 1-0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.