Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pemain Persib Ini Yakin Persela Bisa Bikin Kejutan

Kompas.com - 25/01/2017, 23:37 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – M Agung Pribadi akhirnya resmi menjadi skuad Persela Lamongan untuk kompetisi 2017. Sebelumnya, dia hanya berstatus pinjaman dari Persib Bandung selama 2,5 bulan pada pentas TSC 2016.

Nah, Agung mendapat kesempatan bersua bekas timnya itu pada ajang Piala Presiden 2017. Sebab, dalam turnamen pramusim tersebut, Persela tergabung di Grup 3 bersama dengan Persib selaku tuan rumah serta PSM Makassar dan Persiba Balikpapan.

Agung memberikan komentar soal hal tersebut. Dia senang karena bisa bereuni dengan teman-temannya di Persib di samping bertemu keluarga.

“Enak lho sebenarnya, selain saya akan bisa bereuni dengan teman-teman di Persib, juga bisa ketemu keluarga. Itu bila dari faktor di luar masalah teknis. Tetapi bila menyangkut teknis, beda lagi ceritanya,” ucap Agung saat ditemui Kompas.com di mess pemain Persela, Rabu (25/1/2017).

Dia mengakui, Persib menjadi favorit juara. Ini karena tim tersebut dihuni sederet nama pemain berkualitas mulai dari Tony Sucipto, Atep, Hariono, Jajang Sukmara, Tantan, hingga para pemain muda macam Febri Hariyadi maupun Gian Zola.

“Belum lagi kedatangan Erick Weeks Louis, yang bakal menambah tajam barisan depan Persib pada Piala Presiden nanti. Sama juga dengan PSM Makassar yang saya lihat banyak mengalami perubahan, dengan masuknya beberapa pemain baru,” kata dia.

“Tetapi Persela tidak menutup kemungkinan bisa imbangi Persib, meski di grup ini kami dan Persiba berstatus underdog. Karena selain saya dan Eka (Ramdani), pelatih (Herry Kiswanto) juga pasti sudah tahu banyak bagaimana bisa meladeni permainan Persib nanti,” ujar Agung.

Lantaran pernah berseragam tim Maung Bandung di bawah arahan Djadjang Nurdjaman (Djanur), Agung pun sedikit tahu strategi yang disukai sang pelatih. Persib bakal menerapkan ball possession.

“Biasanya sih main dari kaki ke kaki. Di Persib juga masih ada Atep, Febri, Tantan, dan beberapa pemain lagi yang saya kenal betul gaya bermainnya. Pasti pelatih pun sudah tahu bagaimana meladeni pola permainan seperti itu. Saya pun pasti akan bantu Persela untuk dapat memenangi pertandingan lawan Persib,” tutur dia.

Pemain berusia 27 tahun ini juga optimitis, Persela tidak hanya akan tampil mengejutkan pada turnamen nanti 2017, tetapi juga kompetisi nanti. Sebab, tim Laskar Joko Tingkir saat ini jauh lebih matang ketimbang saat melakoni TSC 2016.

“Dengan pelatih sekarang dan materi pemain yang ada, saya yakin Persela akan mampu berbuat banyak di musim ini. Apalagi jika nanti dapat pemain asing berkualitas, saya optimistis Persela bisa bersaing di papan atas,” ucap Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com