Ballack Beri Pujian untuk Conte

Kompas.com - 25/01/2017, 20:10 WIB
Michael Ballack menilai mantan klubnya, Bayern Muenchen, bakal kesulitan dalam melakoni permainan Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (3/5/2016) waktu setempat. CHRISTOF STACHE/AFPMichael Ballack menilai mantan klubnya, Bayern Muenchen, bakal kesulitan dalam melakoni permainan Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (3/5/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack (40), memuji pelatih The Blues, Antonio Conte, yang beradaptasi dengan cepat dengan Premier League. Ballack menilai bahwa hal itu berperan pada perubahan nasib Chelsea dibandingkan musim lalu.

Diego Costa dkk saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 55 poin, alias unggul delapan angka dari Arsenal di posisi kedua.

Ballack, yang memperkuat Chelsea dari 2006 hingga 2010, mengatakan bahwa kehadiran Conte adalah faktor terpenting kebangkitan Chelsea. Musim lalu, performa klub asal London itu terjun bebas dan hanya finis di urutan ke-10.

"Chelsea sangat buruk musim lalu, jadi mengejutkan melihat mereka di posis teratas klasemen. Para pemain beradaptasi dengan baik, begitu juga dengan Antonio Conte," tutur Ballack.

Baca Juga

Ranieri Dukung Chelsea Juara Premier League

Apa yang Harus Dilakukan Liverpool dan Arsenal untuk Kalahkan Chelsea?

Chelsea Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Rekrut Pengganti Costa

Dia cepat menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris. Kesolidan itu adalah kunci untuk juara," lanjut sosok asal Jerman tersebut.

Ballack juga tidak merisaukan gosip tentang kepergian Diego Costa menyusul perselisihan dengan Conte. Beberapa waktu lalu, Costa diisukan mendapat tawaran dari salah satu klub China.

"Saya rasa wajar jika Costa mendapat tawaran seperti itu, apalagi dia sempat dalam situasi emosional dengan Conte. Namun, saya yakin Conte dan Costa sama-sama profesional. Costa tahu dia terikat kontrak dan harus menjalankan kewajibannya ke Chelsea," ujar Ballack. (Lariza Oky Adisty)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X