PSSI Terima Kunjungan dari Man City dan Premier League

Kompas.com - 25/01/2017, 19:07 WIB
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) menerima kunjungan dari Manchester City di kantor PSSI, Rabu (25/1/2017).

Perwakilan Man City yang datang adalah Partnership Manager City Football Group untuk wilayah Asia Tenggara, Charlie Evans. Kedatangan Charlie disambut oleh Deputi Sekretaris Jenderal PSSI bidang Sepak bola Fanny Riawan, Direktur Hubungan Internasional dan Media Hanif Thamrin, serta Direktur Teknik Danurwindo.

Agenda pembicaraan yang dibahas seputar City Football Services yakni sebuah departemen khusus di City Football Group yang menawarkan jasa pengembangan sepak bola bagi pemain muda, infrastruktur sepak bola, pelatihan pelatih, dan aplikasi teknologi untuk pengembangan potensi pemain.

Selain itu, Charlie juga menyampaikan tentang program CSR City Football Group, di mana mereka berkomitmen untuk membangun lapangan sepak bola dan training center. Program ini sepenuhnya akan didanai oleh pihak swasta atau para mitra City Football Group.

PSSI menyambut positif inisiasi program yang ditawarkan oleh grup yang menaungi empat klub di seluruh dunia tersebut dan semoga bisa berguna bagi sepak bola Indonesia pada masa datang.

Sebelumnya, pada Senin (23/1/2017), PSSI juga dikunjungi Pemier League yang diwakili Kate Dowler sebagai Head of International Relations Premier League.

Dowler yang datang bersama perwakilan British Council bertemu dengan jajaran pimpinan PSSI untuk membicarakan beberapa ide kerjasama.

Ide kerja sama berupa pelatihan pelatih, pelatihan wasit, hingga coaching clinic yang diperuntukkan bagi komunitas di sekitar klub sepak bola maupun kota yang dijadikan proyek percontohan.

Pimpinan PSSI menyambut positif inisiasi kerjasama ini dan pihak Premier League tengah menyusun kerangka waktu kerja beserta kota yang mungkin dijadikan tujuan proyek percontohan kerja sama ini.

Kompas TV 20 Klub Siap Berlaga di Piala Presiden 2017

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X