Kompas.com - 25/01/2017, 17:52 WIB
Kapten Persib Bandung Atep Rizal vikingpersib.co.idKapten Persib Bandung Atep Rizal
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Atep, menebar optimisme menatap hasil undian fase grup Piala Presiden 2017. Persib yang tergabung di Grup 3 akan dijajal Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, serta PSM Makassar.

Pada babak grup, Persib ditunjuk sebagai tuan rumah. Atep mulai menerawang peluang Persib untuk mempertahankan gelar tersebut. Menurutnya, semua tim punya kans yang sama untuk menjungkalkan Persib.

"Yang pasti semua tim berat, karena mereka juga mempersiapkan diri untuk turnamen ini. Kami juga mempersiapkan diri. Saya optimistis masih bisa lolos karena kami main di Bandung ada rasa percaya diri, paling penting jangan bicara juara dulu tapi lolos (fase grup) dulu saja," tutur Atep di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (24/1/2017) malam.

Disinggung soal peta kekuatan, Atep berpendapat PSM merupakan tim yang cukup ia segani lantaran punya pemain yang sarat pengalaman.

"Ya, bukan berarti kami harus takut, tetapi waspada, karena Makassar banyak pemain berpengalaman. Tetapi bukan jaminan tim superior karena mereka banyak pemain baru bergabung sementara kami banyak pemain lama. Secara chemistry kami lebih unggul," tuturnya.

Persiba, dinilai Atep, sebagai tim yang sangat sulit dikalahkan. Dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Persib, Atep mengakui jika kekuatan Persiba tak bisa dianggap remeh.

"Persiba kurang terlalu terdengar bursa transfer ataupun materi pemain. Tetapi Persiba tim cukup baik, apalagi ketika berhadapan dengan kami selalu menyulitkan," ucap pemilik nomor punggung 7 itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari tiga lawan Persib, Atep mengaku sangat mewaspadai kekuatan Persela Lamongan. Kekhawatiran Atep tak berlebihan mengingat ada sejumlah eks pemain Persib yang saat ini bernaung di bawah asuhan pelatih Herry Kiswanto.

"Yang saya takutkan justru Persela, karena banyak pemain jebolan dari Persib. Jadi mereka ada rasa ingin menunjukkan bahwa salah melepas mereka," ucapnya.

Secara garis besar, Atep enggan memandang sebelah mata para kontestan. "Meskipun kami main di kandang tetapi tidak menyepelekan, jangan sampai menganggap enteng. Kami harus bekerja keras," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.