Jadwal Terlalu Mepet, Sriwijaya FC Belum Pastikan Ikut Piala Presiden

Kompas.com - 24/01/2017, 17:34 WIB
Skuat Sriwijaya FC melakukan latihan pagi di stadion gelora Sriwijaya Jakabaring (24/1) Kontributor Palembang, Berry Subhan PutraSkuat Sriwijaya FC melakukan latihan pagi di stadion gelora Sriwijaya Jakabaring (24/1)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PALEMBANG, KOMPAS.com - Turnamen pra musim Piala Presiden 2017 bakal bergulir akhir Januari. Tetapi Sriwijaya FC belum intens lakukan latihan untuk persiapan tim, seperti diungkapkan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro.

"Kami tidak bisa paksakan anak anak bermain karena semuanya belum lengkap. Saat ini kami masih fokus dalam latihan tim. Soal ikut atau tidaknya belum tahu, kalau dengan kondisi tim saat ini saya rasa belum bisa," ujar Widodo, Selasa (24/1/2017).

Widodo mengatakan, jadwal turnamen Piala Presiden 2017 yang bergulirkan akhir Januari dianggap sangat mepet. Oleh karena itu, dirinya tidak ingin paksakan keikutsertaan Sriwijaya pada turnamen itu.

"Jika tim belum full sepertinya tim belum siap. Apalagi fokus saat ini kompetisi bukan turnamen pra musim. Namun, jika pemain sudah banyak kumpul sebelum turnamen itu digelar tentu kami ikut," katanya.

Ia menjelaskam, sejak awal mantan pemain timnas Indonesia era 90-an ini memang tidak memiliki target pada turnamen pra musim. Apalagi, banyak pemain belum datang dan tim kehilangan pilar di lini belakang.

 

Dua stopper Ngurah Nanak dan Ahmad Jufriyanto sudah hengkang. Facruddin juga belum perlihatkan batang hidungnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masalahnya kami belum punya stopper, karena ada yang belum gabung dan ada juga yang sudah hengkang ke klub lain. Bagaimana mungkin kami ikut turnamen pra musin dengan seperti ini," tukasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X